Jawa Pos

Pesta Dadakan Pilih Warna-warni

Serba-serbi Bulu Mata Palsu

-

SURABAYA - Ada kalanya perempuan harus memiliki skill ber- make-up secepat kilat. Ada undangan pesta dadakan, misalnya. Tempelkan saja bulu mata fashion yang memiliki fungsi ganda. Satu menit, jadi deh. Selain memberikan efek mata yang lebih lebar, bulu mata fashion berfungsi menggantik­an eye-shadow.

’’Saat hectic dan nggak ada waktu dandan, tempelkan saja. Warnanya sudah cukup memberikan kesan glamor,’’ tutur Riva Tamara, manager director Rever Academy. Riva merupakan salah seorangg MUA ( make-up artist) yang gemarmar bereksperi­men dengan bulu mata fashion. n. Dia setidaknya memiliki bulu mata dengan taburan glitter, gradasi warna, bermotif macan, hingga polkadot.

Saat ditemui di studionya beberapa waktu lalu, Riva tengah mendemonst­rasikan pemakaian bulu mata fashion. n. Dia memilih bulu mata dengan kombinasia­si

pink dan hitam di pangkalnya. Bulu mata fashion itu juga diberi sedikit glitter sehingga menampakka­n kesan dramatis. Setelah wajah diberi make-up dasar, bedak, dan alis, Riva mulai bermain dengan si lentik berwarna pink.

Sebelum mengaplika­sikan bulu mata fashion, pengguna lebih dulu mempertimb­angkan baju yang akan dikenakan. ’’Warna bulu mata sebaiknya disesuaika­n dengan baju. Jangan sampai terlalu norak ya,’’ ungkapnya.

Menurut Riva, apa pun warna bulu mata fashion yang dipilih, wajib hukumnya menyematka­n warna hitam. Sebab, warna tersebut akan membuat mata menjadi lebih hidup.

Saat menggunaka­n bulu mata fashion, sebaiknya hindari lipstik warna mencolok. Lipstik berwarna

nude, pink, atau cokelat muda bisa menjadi pilihan yang pas. ’’ Eye shadow dan alis cokelat hanya digunakan untuk membentuk ilusi di kelopak mata,’’ paparnya.

Pertimbang­an lain adalah bentuk mata. Dyan Nugra, MUA yang ditemui Jawa Pos setelah menjadi narasumber di Grand City Mall beberapa waktu lalu, menegaskan­m hal tersebut. Ada bentuk mata almond, bulat, sipit, turun, dan cekung yangyan lebih dikenal dengan deep set eyes.

JikaJik bentuk mata sudah diketahui, akan terlihatte­rl keserasian. Misalnya, pada mata cekung,cek lebih baik pilih bulu mata palsu yangyan panjang di area mata. Fungsinya menjangkau­menj dan menutupi lekukan kelopakkel­opa yang terlalu dalam. Dia menambahka­n,menam memakai bulu mata membantu mengurangi ketidaksem­purnaan mata. Meski pemasangan dianggap ribet, bulu mata bisa jadi senjata ampuh ketika sedang minim alat make-up. (esa/ c15/nda)

 ??  ?? LEBIH LEBAR: Nita Setiabudi memakai bulu mata palsu yang tebal dan panjang. Menurut Dyan Nugra, MUA yang merias, bulu mata ini untuk ke pesta.
LEBIH LEBAR: Nita Setiabudi memakai bulu mata palsu yang tebal dan panjang. Menurut Dyan Nugra, MUA yang merias, bulu mata ini untuk ke pesta.
 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? DUA LAPIS: Riva Tamara menata bulu mata fashion yang dikenakan Farah Fauzi.
DITE SURENDRA/JAWA POS DUA LAPIS: Riva Tamara menata bulu mata fashion yang dikenakan Farah Fauzi.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia