Jawa Pos

Cari Aman demi El Clasico

-

EL CLASICO selalu dinantikan Luis Suarez. Sejak berkostum Barcelona pada musim 2014–2015, penyerang berjuluk El Pistolero itu sudah empat kali tampil di El Clasico. Suarez pun mencatatka­n kontribusi maksimal dengan tiga gol dan satu assist.

Seolah menjadi laga spesial, Suarez bakal melakukan apa pun demi kesempatan tampil dalam El Clasico terdekat atau pada 4 Desember mendatang. Termasuk sengaja melakukan pelanggara­n agar dia tidak dibayang-bayangi ancaman akumulasi kartu sebelum El Clasico.

Dalam laga kontra Sevilla kemarin dini hari WIB (7/11), Suarez dituding sengaja mencari kartu kuning (KK). Apalagi kartu kuning yang diterimany­a dari wasit Jaime Latre pada menit ke-88 itu bukan karena pelanggara­n kepada pemain Sevilla. Melainkan karena protes kepada Latre setelah Daniel Carrico yang melanggarn­ya tidak diberi KK.

Kartu tersebut menjadi KK kelima Suarez. Sesuai regulasi, pemain yang telah mengoleksi jumlah KK sebanyak itu dikenai skors satu laga. Empat KK Suarez sebelumnya diterima dalam laga kontra Real Betis (21/8), Athletic Bilbao (29/8), Atletico Madrid (22/9), dan Celta Vigo (3/10). Dengan sanksi satu laga, berarti Suarez hanya absen saat La Blaugrana –julukan Barcelona– menjamu Malaga (20/11).

Indikasi Suarez ”mencari aman” untuk El Clasico mendekati kenyataan lantaran striker internasio­nal Uruguay tersebut senang dengan KK yang diterimany­a kemarin. ”Ini berita gembira bagi saya karena saya akan mengawali laga dengan bersih kartu saat melawan Real Sociedad (28/12) dan tentunya Real Madrid,” ucapnya kepada Canal Plus.

Apabila Suarez sudah lega karena lepas dari ancaman akumulasi kartu, tidak demikian salah seorang pemain dalam trio MSN, yakni Neymar. Dengan masih adanya dua laga lagi sebelum El Clasico, striker asal Brasil itu berpeluang absen karena saat ini sudah mengantong­i empat KK. (ren/c6/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia