Jawa Pos

Icardi Sandingi Ibrahimovi­c

-

PERFORMA Mauro Icardi kembali meningkat dari hari ke hari. Kapten Inter Milan itu juga terus mencatatka­n sejarah bersama Nerazzurri. Pada laga melawan Crotone, Inter menang tiga gol tanpa balas. Icardi menyumbang dua gol.

Gol pertama tim yang sementara dilatih Stefano Vecchi itu diciptakan Ivan Perisic pada menit ke-84. Icardi menyumbang gol melalui penalti pada menit ke-89 dan sontekan di menit terakhir. Dengan hasil tersebut, Icardi memperpanj­ang rekor dengan mencetak 57 gol selama membela Inter sejak 25 Agustus 2013. Catatan tersebut menyamai torehan striker Manchester United Zlatan Ibrahimovi­c.

Musim ini pemain asal Argentina itu sudah membukukan 10 gol dalam 12 penampilan di Serie A sekaligus menjadi top scorer bersama Edin Dzeko (AS Roma). Pencapaian tertinggi Icardi adalah mencetak 22 gol dari 36 kali penampi- lan pada musim 2014–2015.

Kendati menjadi pahlawan Inter, Icardi merendah. Menurut dia, mencetak gol adalah kewajibann­ya. ’’Aku melakukan apa yang seharus- nya aku lakukan sebagai seorang striker,’’ kata pemain yang pernah membela Sampdoria itu sebagaiman­a dilansir Football Italia.

Berkat kemenangan atas Crotone, Inter naik ke posisi ke-9 klasemen sementara Serie A dengan 17 poin setelah sebelumnya berada di peringkat ke-11. ’’Kemenangan itu sangat kami perlukan di posisi sekarang,’’ ujar Icardi. ’’Kami semua sangat ingin menang. Kemenangan ini membuat kami lebih rileks dan tenang,’’ tambah dia.

Vecchi lantas memuji Icardi setinggi langit. Sebelumnya, Inter kalah 1-2 saat melawat ke Southampto­n pada

keempat Liga Champions (3/11). Saat itu gol semata wayang Inter dicetak Icardi sebelum Yuto Nagatomo mencetak gol bunuh diri dan memupuskan harapan Nerazzurri menahan imbang.

’’Ini merupakan pekan terberat kami, tetapi dia (Icardi) telah melakukan pekerjaann­ya dengan baik dan berhasil menginspir­asi kawan-kawannya,’’ puji Vecchi sebagaiman­a dikutip Calciomerc­ato.

Pada laga melawan Crotone, Icardi menjadi satu-satunya pemain yang paling banyak melakukan tembakan ke arah gawang. Total ada lima kali tembakan dan tiga di antaranya mengenai gawang. (okt/c19/tom)

 ?? MARCO BERTORELLO/AFP ?? MAKIN TAJAM: Gaya kapten Inter Milan Mauro Emanuel Icardi setelah mencetak gol ke gawang Crotone di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, kemarin WIB. matchday
MARCO BERTORELLO/AFP MAKIN TAJAM: Gaya kapten Inter Milan Mauro Emanuel Icardi setelah mencetak gol ke gawang Crotone di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, kemarin WIB. matchday

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia