Jawa Pos

Pendukung Trump Bikin Oath Keepers

-

PERNYATAAN Donald Trump yang mencurigai kecurangan dalam pilpres kali ini langsung direspons pendukungn­ya. Satu di antaranya adalah Oath Keepers. Kelompok tersebut menyerukan kepada seluruh anggotanya yang tersebar secara nasional untuk pergi ke TPS-TPS pada hari pemungutan suara untuk mencari adanya kecurangan. Mereka disarankan menyamar agar tidak ketahuan.

Di kampanye Trump memang tersedia formulir pendaftara­n sebagai pengamat khusus pemilu. Di situ tertulis kalimat

(Bantu Saya Menghentik­an si Curang Hillary dari Mencurangi Pemilu Ini! Red). Penasihat kampanye tidak resmi Trump, Roger J. Stone, bahkan berhubunga­n dengan Stop the Steal. Organisasi tersebut telah berjanji memonitor secara agresif TPS-TPS demi menemukan tanda-tanda adanya kecurangan.

Kelompok pembela Trump di atas tidak sendiri. Ada lebih dari 100 kelompok lain yang juga mengawasi jalannya pemungutan suara. Mereka mengklaim memiliki 10 ribu relawan yang siap terjun ke lapangan. Mereka ingin mengawasi ada tidaknya intimidasi maupun hambatan dalam proses pemungutan suara. Terutama kepada kelompok minoritas. (New York Times/sha/c17/any)

 ?? MIKE SEGAR/REUTERS ?? PERCAYA DIRI: Hillary Clinton menyapa warga saat akan memberikan suara di tempat pemungutan suara yang berlokasi di Grafflin Elementary School, Chappaqua, New York. website Help Me Stop Crooked Hillary from Rigging This Election!
MIKE SEGAR/REUTERS PERCAYA DIRI: Hillary Clinton menyapa warga saat akan memberikan suara di tempat pemungutan suara yang berlokasi di Grafflin Elementary School, Chappaqua, New York. website Help Me Stop Crooked Hillary from Rigging This Election!
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia