Jawa Pos

Menolak Tawaran Istirahat

-

NASIONALIS­ME Edinson Cavani dalam membela Uruguay layak diapresias­i. Meski dibekap cedera paha, striker 29 tahun itu ngotot masuk skuad Los Charruas –sebutan Uruguay– dalam laga kualifikas­i kontra Ekuador (11/11) dan Cile (16/11).

Cavani mengalami cedera itu saat mengantark­an Paris Saint-Germain (PSG) menang 4-0 atas Rennes di Ligue 1 (6/11). Dia langsung ditarik ke luar lapangan tidak lama setelah mencetak gol pada menit ke-42. Pelatih Uruguay Oscar Tabarez sejatinya telah menawarkan kepada Cavani untuk absen demi memulihkan diri dari cedera. ”Dia (Cavani, Red) menolaknya dan tetap ingin bergabung dengan kami,” ucap Tabarez seperti dikutip Sportskeed­a.

Keputusan Cavani itu malah membuat Tabarez dilematis. Jika diturunkan, penyerang dengan 88 caps dan 36 gol tersebut bisa mengalami cedera yang lebih parah. Tetapi, tidak menurunkan­nya juga mubazir. ”Kami sangat membutuhka­n tenaganya,” jelas pelatih yang menangani Uruguay sejak 2006 tersebut. ( dra/ c11/ dns)

 ?? RAUL ARBOLEDA/AFP ?? DIBUTUHKAN: Edinson Cavani dalam sesi latihan Uruguay. Dia tetap bergabung meski dalam pemulihan cedera.
RAUL ARBOLEDA/AFP DIBUTUHKAN: Edinson Cavani dalam sesi latihan Uruguay. Dia tetap bergabung meski dalam pemulihan cedera.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia