Jawa Pos

Stoner dan Marquez Launching Motor di Milan

-

PUNCAKpPUN­CAK pameran motor paling terkena terkenal sejagat EICMA (Esposizio (Esposizion­e Internazio­nale Ciclo MotocicloM e Accessori) 20162 berlangsun­g pada 10–13 November di FieraF Milano, Milan lan. Sebelumnya dipa n nasi pada Senin (7/11) dengan launching world premierp motor Ducati dan Ho Honda khusus untuk media seluruhsel­u dunia. Istimew Istimewa karena dua pabrikan ituit mendatangk­an bintang MotoGP. Ducati mengh menghadirk­an mantan juara dunia Casey Stoner ner. Kemudian, Honda bersama bintangny nya, Marc Marquez. S Stoner memperkena nalkan Ducati 1299 Su Superlegge­ra yang han hanya diproduksi 500. Clau Claudio Domenicali, CEO DucatiDu Motor Holding Italia, begitu bangga dengan motor produksi masal kelas perbike itu karena tidak menggunaka­n rangka aluminium.

’’Motor ini adalah motor pertama di dunia yang semuanya menggunaka­n material karbon kevlar mulai rangka, swing arm, hingga velg depan belakang. Sehingga total bobotnya hanya mencapai 165 kg tanpa bahan bakar,’’ tuturnya.

Mesin moge super yang diduga masuk ke Indonesia dengan harga Rp 3,5 miliar tersebut mampu menghasilk­an tenaga 215 hp. Meski begitu, mesin itu bisa dikorek lagi hingga horsepower- nya naik menjadi 220 hp dengan tambahan knalpot Akropovic.

Stoner selaku test rider Ducati pun mengakui performa 1299 Superlegge­ra itu sungguh hebat setara Ducati Desmosedic­i di MotoGP. Selain gongnya me- launching motor berkapasit­as mesin 1.285 cc itu, Ducati menambah varian, yakni Monster 797, Monster 1200 & 1200s, serta Multistrad­a 950.

Selesai dengan launching lineup varian Ducati, giliran brand

Scrambler meluncurka­n produk 2017-nya. ’’Scrambler ini bukan varian dari Ducati, tetapi sudah merek sendiri yang setara dengan Ducati dan bergabung dalam manajemen Ducati Holding,’’ ujar Claudio.

Ketika pabrikan Italia itu mengeluark­an superbike kelas dunia, Honda sebagai produsen motor terbesar di dunia tak mau kalah. Dengan bintang tamu, Marc Marquez, mereka me- launching Honda CBR1000RR Fireblade yang merupakan top of the line moge sport dari Honda.

Fireblade yang di- launching di Palazza Camari, Milan, Italia, merupakan edisi 25th Anniversar­y Fireblade. Menggunaka­n 90 persen komponen baru yang bisa mengurangi bobot total motor sebanyak 15 kg dan meningkatk­an power hingga 7 kw. (*/c19/ham)

 ?? YUDY HANANTA FOR JAWA POS ?? CANGGIH: Mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner (kiri) bersama Claudio Domenicali dalam launching Ducati 1299 Superlegge­ra di Milan, Italia (7/11).
YUDY HANANTA FOR JAWA POS CANGGIH: Mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner (kiri) bersama Claudio Domenicali dalam launching Ducati 1299 Superlegge­ra di Milan, Italia (7/11).
 ?? YUDY HANANTA FOR JAWA POS ?? su-
YUDY HANANTA FOR JAWA POS su-
 ??  ?? BINTANG: Launching Honda CBR1000RR Fireblade di Milan yang dihadiri juara dunia MotoGP Marc Marquez (dua dari kiri).
BINTANG: Launching Honda CBR1000RR Fireblade di Milan yang dihadiri juara dunia MotoGP Marc Marquez (dua dari kiri).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia