Jawa Pos

Pedrosa Come Back di Valencia

-

VALENCIA – Dani Pedrosa kembali membalap dalam MotoGP seri terakhir di Valencia akhir pekan ini. Setelah absen selama tiga seri terakhir gara-gara cedera fraktur tulang selangka kanan di sirkuit Motegi, Jepang, pada sesi latihan bulan lalu, dia menyatakan sudah fit.

Karena cedera itu, Pedrosa tidak turun di Jepang, Australia, dan Malaysia. ”Setelah menjalani rehabilita­si, keadaanku mulai membaik dari hari ke hari,” ucap pembalap 31 tahun tersebut seperti dilansir ”Keinginan besarku untuk turun di Valencia membuatku kuat menjalani momen-momen sulit itu,” tambahnya.

Pedrosa harus menjalani operasi untuk menyembuhk­an cedera tersebut. Kabar buruk sempat datang setelah dalam operasi diketahui bahwa cedera Pedrosa bukan ha- nya fraktur tulang selangka kanan, tapi juga fraktur tulang fibula kanan dan tulang metatarsal keempat kaki kiri. ”Kini aku bahagia karena bisa kembali ke lintasan. Aku mencintai Valencia. Banyak memori fantastis yang aku dapat di sini,” ucap pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol, tersebut. Kehadiran Pedrosa sejatinya juga begitu diharapkan oleh timnya. Meski sudah mengunci gelar juara dunia pembalap lewat Marc Marquez, dalam klasemen tim, Repsol Honda sampai saat ini masih berada di posisi kedua di belakang Movistar Yamaha. Ya maha saat ini memimpin klasemen dengan 444 poin. Honda berada di posisi kedua dengan 434 poin.

Hal tersebut tidak lepas dari penampilan melempem dua pem- balap pengganti Pedrosa dalam dua seri terakhir. Mereka adalah Hiroshi Aoyama dan Nicky Hayden. Hayden gagal menyumbang­kan poin setelah hanya finis di posisi ke-17 di Australia. Adapun Aoyama finis ke-16 di Malaysia. Pembalap Jepang itu hanya mampu menyumbang­kan satu poin setelah finis di posisi ke-15 di sirkuit Motegi.

Absen di tiga seri terakhir membuat Pedrosa kini harus puas dengan hanya berada di peringkat keenam kelasemen pembalap. Dia masih mengumpulk­an 155 poin. Jumlah tersebut terpaut tujuh angka dengan poin yang dikumpulka­n juara seri Malaysia Andrea Dovizioso (162 poin). Namun, Pedrosa masih unggul cukup jauh, yakni 14 poin, atas pem balap LCR Honda Cal Crutchlow, yang berada di posisi ketujuh. (irr/c11/ham)

 ?? EPA/KIMIMASA MAYAMA ?? SUDAH SIAP: Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dalam sesi latihan di Motegi, Jepang (14/10). Setelah itu, dia absen karena cedera. Crash.
EPA/KIMIMASA MAYAMA SUDAH SIAP: Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dalam sesi latihan di Motegi, Jepang (14/10). Setelah itu, dia absen karena cedera. Crash.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia