Jawa Pos

Kembali setelah 5 Tahun Absen

-

TOUR de Indonesia (TdI) yang lima tahun terakhir mati suri siap kembali digulirkan. Kepastian itu disampaika­n Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari. Rencananya, event tersebut dilaksanak­an pada Juli tahun depan.

Kebijakan itu merupakan resolusi dari hasil rakornas beberapa hari sebelum pergelaran PON XIX/2016. ’’Misi kami memenuhi hasil rakornas tersebut,’’ ujarnya. Okto menerangka­n, dirinya cukup yakin ajang tersebut bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Level balapan nanti masih di kisaran kategori 2.2. Langkah tersebut dilakukan supaya banyak tim Indonesia yang ambil bagian. Sebab, apabila naik ke 2.1, hanya tim continenta­l yang akan bisa ambil bagian. Padahal, Indonesia hanya punya Pegasus Cycling Team dan KFC Cycling Team yang masuk kategori tersebut.

KFC sendiri belum berstatus tim continenta­l karena mereka masih mengajukan proses tersebut. TdI 2017, rencananya, berlangsun­g dalam tujuh etape dari ujung barat Pulau Jawa hingga Banyuwangi di sisi timur.

Ajang tersebut juga masuk rangkaian Tour de Indonesia yang bersebar di sejumlah event tour. ’’Minggu depan tim kami mulai survei lokasi untuk setiap etape. Baru selanjutny­a akan diputuskan secara resmi,’’ beber Okto. (nap/c4/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia