Jawa Pos

Djokovic Berpeluang Jadi Nomor 1 Lagi

-

LONDON – Persaingan Novak Djo kovic dan Andy Murray untuk me nahbiskan diri sebagai nomor satu dunia pada akhir 2016 men capai klimaks di ATP World Tour Finals 2016. Ajang tersebut ber langsung di O2 Arena London tanggal 13 hingga 20 November mendatang.

Murray memang mengudeta Djokovic dari peringkat pertama dunia akhir pekan lalu. Namun, keadaan belum sepenuhnya aman. Djokovic masih berpeluang kembali mengambil alih posisi itu jika dia menjadi kampiun turnamen puncak akhir tahun tersebut.

Ajang itu khusus diperuntuk­kan delapan petenis peringkat teratas dunia. Kemarin undian digelar. Murray memimpin grup John McEnroe. Selain Murray, di dalamnya ada Stanislas Wawrinka, Kei Nishikori, dan Marin Cilic.

Sementara itu, Djokovic berada di grup Ivan Lendl. Dia akan bergabung dengan tiga petenis lain. Yakni, Milos Raonic, Gael Monfils, dan Dominic Thiem.

Murray berjanji sekuat tenaga mempertaha­nkan peringkat pertama dunianya. Meskipun, itu juga diakui tidak akan mudah. ’’Di event ini semua yang bertarung adalah para petenis terbaik dunia,’’ ucapnya. ’’Aku hanya tidak sabar merasakan atmosfer O2 Arena,’’ tambah petenis 29 tahun itu.

Djokovic datang dengan predikat juara empat tahun terakhir. Di sisi lain, Murray belum pernah menjadi kampiun di turnamen tersebut. Jika berhasil, dia akan menjadi petenis pertama Britania Raya yang mampu melakukan itu. (irr/c4/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia