Jawa Pos

Pompa Semangat, Pererat Silaturahm­i

-

SETELAH b berkolabor­asi melakukan baktiakti sosial, kebersamaa­n Pramuka, Oi, masyarakat, dan pemerintah berlanjutb lewat event yang diadakan untuk memp memperinga­ti ulang tahun Pramuka,uka, Konser 55 Pramuka. IwanI Fals menjadi bintang utama dengan pena penampil pendukung seperti Cak Lontong, Hea Heavy Monster, dan Cacak Band. nd. Puncak dari serangka serangkaia­n aktivitas itu dihelat Minggu nggu (6/11) lalu di LapanganLa­pang Makodam V Brawijaya..

Konser terse tersebut berhasil menyatu dann tidak hanya menja menjadi kegiatan tempelan karenana kepiawaian Iw Iwan Fals membawa suasana.na. Penyanyi legendaris­lege yang berusia 55 tahun hun itu mampu menghadirk­anmen lagu-lagu yang lekat dengan Pramuka.Pram Misalnya, anthem klasik sik Pramuka, Di SiniS Senang, Di Sana Senang,g, dibawakan d dengan aransemen yang ciamik.amik. Atau, KemesraanK­emesra yang kerap dibawakann pada ma malam keakraban ketika berkemah. kemah. Iwan Fals juga memompa semangat para Pramuka lewat nasihat-nasihatnya-nasihatnya yang berkaitan dengan nilai-nilai i-nilai luhur kePramukaa­n. Di antaranya,, ke kemandiria­n, persahabat­an, peduli sesama,sesa dan pantang menyerah. h. Sebanyak hampir 20 trac track beserta gimmick-gimmickk lagu-lagu pendek dibawakand­ibaw sepanjang acara.

Puncaknya adalah ketika para tamu VIPP seperti Gubernur JatimJat Soekarwo dan istrinya, Nina Soekarwo, Wa Wakil Gubernur Jatim Saifullah ah Yusuf dan istrinya, F Fatma Saifullah Yusuf, serta a Pangdam V/Brawijaya M Mayjen TNI I Made Sukadanana bersama istrinya, Dyah Ayu Made Sukadana, menyanyika­nnyanyikan lagu Kemesra Kemesraan berkolabor­asi dengan Iwan wan Fals. Seluruh penonton,peno mulai pelajar, Oi, Pramuka, muka, hingga tamu VIP, ikut larut dalam suasana. na.

Pakde Karwo,Karw sapaan Soekarwo, sangat gat memuji acara malam itu yang tidak hanya berlangsun­gngsung tertib dan aman.am Tapi, juga mampu meningkatk­anningkatk­an rasa nasional nasionalis­me. ”Kalian hebat, mari kitaita teruskan kebersamaa­n ini untuk membangun serta rta memberikan sumbangsih yang nyata kepadaepad­a bangsa dan negara,”n katanya. (kkn)

 ?? YUYUNG ABDI/JAWA POS ?? JAGA KEBERSAMAA­N: Memberikan wadah ekspresi yang positif bagi generasi muda adalah salah satu misi Gus Ipul (kanan) ketika menghelat Konser 55 Pramuka bersama Iwan Fals.
YUYUNG ABDI/JAWA POS JAGA KEBERSAMAA­N: Memberikan wadah ekspresi yang positif bagi generasi muda adalah salah satu misi Gus Ipul (kanan) ketika menghelat Konser 55 Pramuka bersama Iwan Fals.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia