Jawa Pos

Ronald/Melati Harapan Baru Merah Putih

Menanti Laga Terakhir Hendra di Pelatnas

-

FUZHOU – Sebagian besar perjalanan pebulu tangkis Indonesia di Tiongkok Open Superserie­s Premier dimulai hari ini. Namun, ganda campuran Indonesia Ronald Alexander/Melati Daeva melaju ke babak kedua setelah mengalahka­n pasangan Taiwan Yang Lee/Hsu Ya Ching kemarin.

Tetapi, Ronald/Melati membutuhka­n waktu 46 menit untuk memenangi tiga game, 21-17, 1821, 21-15. Kemenangan itu sekaligus menambah amunisi ganda campuran Indonesia pada babak kedua hari ini. Selanjutny­a, Ronald/Melati menghadapi unggulan kelima wakil tuan rumah Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Mengenai laga tersebut, Ronald menjelaska­n bahwa permainan lawan yang secara peringkat terpaut jauh itu cukup bagus. ’’Bolanya juga aneh-aneh dan kuat. Apalagi, dia main di ganda putra,’’ katanya.

Bahkan, Ronald sempat kaget pada awal pertanding­an. Namun, dengan kematangan bermain, mereka bisa mengatasi tekanan yang ada.

Selain mereka, ada dua pasangan Indonesia yang bakal memulai kiprah di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok. Yakni, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Praveen/Debby akan bersua wakil tuan rumah lainnya, Liu Yuchen/Chen Lu. Owi/Butet berhadapan dengan Kenta Kazuno/ Ayane Kurihara (Jepang).

Sejumlah wakil Indonesia lainnya juga bakal tampil. Di tunggal putra, misalnya, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro akan tampil di laga pembuka. Di gan- da putri, ada tiga pasangan terbaik Indonesia, yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi, dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Sari.

Tetapi, kali ini Indonesia tidak mengirim satu wakil pun di sektor tunggal putri. Lalu, di ganda putra, menarik menyimak perjalanan dua turnamen terakhir seorang Hendra Setiawan bersama Pelatnas Cipayung.

Pada turnamen kali ini, Hendra berpasanga­n dengan Berry Angriawan. Mohammad Ahsan berpartner dengan Rian Agung Saputro. Hendra yang menegaskan mundur dari pelatnas per 1 Desember nanti ingin mempersemb­ahkan perpisahan manis.

’’Saya merasa waktu saya di pelatnas sudah. Waktunya para junior melanjutka­n apa yang kami jalankan,’’ terangnya. (nap/c14/tom)

 ?? PBSI ?? AWAL BAIK: Ronald Alexander/Melati Daeva kemarin mengalahka­n pasangan Taiwan Yang Lee/Hsu Ya Ching di turnamen Tiongkok Open.
PBSI AWAL BAIK: Ronald Alexander/Melati Daeva kemarin mengalahka­n pasangan Taiwan Yang Lee/Hsu Ya Ching di turnamen Tiongkok Open.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia