Jawa Pos

Honda Garap Semua Segmen Motor Touring

-

SURABAYA – Honda terus melengkapi varian motor di pasar. Hingga kini, sebanyak 135 varian telah diluncurka­n pabrikan berlogo sayap itu. Kini varian-varian terbaru Honda menyasar pencinta petualanga­n.

Direktur Marketing Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Dendy Sean menyatakan, setelah melepas All New BeAT Street pekan lalu, pihaknya siap membawa CBR250RR ke Jatim dalam waktu dekat. Varian baru tersebut diyakini ampuh mendongkra­k penjualan.

”Belakangan, lagi ramai tema adventure. Makanya, kemarin kami luncurkan BeAT Street. Bagi yang suka sport dan touring, sebentar lagi CBR250RR juga siap,” jelas Dendy di sela-sela Honda Bikers Day 2016 di Banyuwangi pada Sabtu (19/11).

Dia mengakui, peluncuran varian baru menstabilk­an penjualan motor Honda. Hingga November, market share Honda hampir menyentuh angka 85 persen. Dia berharap penjualan 3 ribu unit disokong BeAT Street dan 200 unit dari CBR250RR. ’’Supra GTR 150 telah menyumbang penjualan 3 ribu unit sejak awal peluncuran,” ungkapnya.

Bicara soal motor adventure Honda, varian Supra GTR 150 memang tak bisa dilepaskan. Motor sport cub itu ditujukan kepada pencinta adventure. Event Honda Bikers Day 2016 menjadi ajang pembuktian ketangguha­n Supra GTR 150. Motor 150cc tersebut digeber dari rute Jember–Wonosari–Bondowoso– Ijen–Banyuwangi.

Di Jatim, Supra GTR 150 berhasil mencatatka­n penjualan 750 unit per bulan sejak awal peluncuran­nya pada Juni lalu. ”Dulu, ada konsumen yang berharap Honda punya motor yang nyaman dikendarai. Baik di aspal maupun off-road. Nah, Supra GTR 150 itu jadi jawabannya,” tutur Dendy. (agf/c18/noe)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia