Jawa Pos

Tiga Bocah Temukan Tas Berisi Senpi

-

JAKBAR – Tiga bocah warga Srengseng berinisial AP, 11; S, 12; dan I, 11; kaget bukan kepalang. Mereka menemukan dua pucuk airsoft gun dalam tas hitam saat bermain sepak bola di lapangan bola Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, kemarin (20/11). Bukan hanya airsoft gun, tiga anak tersebut juga menemukan timbangan digital yang biasa digunakan untuk menimbang sabu-sabu.

Kapolsek Kembangan Kompol Bungin Misalayuk menyatakan, saat sedang bermain bola, mereka tidak sengaja menemukan tas hitam di sudut lapangan. Tiga bocah itu tidak berani membuka tas tersebut. Mereka langsung melapor ke orang yang lebih dewasa di sekitar lapangan bola.

Akhirnya warga dan anggota Binmas Kelurahan Srengseng Aiptu Agus Sudrajat membuka tas hitam itu. ”Saat dibuka, tas itu berisi dua pucuk senjata airsoft gun dan satu alat timbangan digital,” kata Bungin kemarin.

Oleh Agus, dua pucuk senjata api (senpi) beserta alat timbang tersebut langsung dibawa ke kantor polisi untuk diselidiki lebih lanjut. Sampai saat ini, jelas Bungin, pihaknya masih menyelidik­i siapa pemilik barang-barang membahayak­an itu.

Tiga anak yang menemukan benda tersebut sudah dipulangka­n ke rumah masing-masing setelah dimintai keterangan. ”Penemuan benda itu membuat warga geger. Siapa pemiliknya masih kami selidiki,” ucap mantan Kanitreskr­im Polsek Metro Penjaringa­n tersebut. (gum/co3/mby/c9/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia