Jawa Pos

Horford Datang, Celtics Menang

-

AUBURN HILLS – Comeback dari absen pada sembilan laga terakhir lantaran cedera kepala tidak membuat center Boston Celtics Al Horford tampil rikuh. Itu terlihat saat timnya melawat ke markas Detroit Pistons, The Palace of Auburn Hills Arena, kemarin.

Horford malah langsung menjadi motor kemenangan Celtics untuk menumbangk­an tuan rumah dengan skor tipis 94-92. Hasil itu menyedihka­n bagi Pistons. Sebab, itu adalah kekalahan pertama di kandang sendiri musim ini.

Rekor lima kemenangan beruntun mereka pupus. Tim asuhan Stan Van Gundy itu menjadi tim paling terakhir yang merasakan kekalahan di kandang season ini.

Kisah heroisme Horford terjadi saat laga menyisakan 1,3 detik. Horford melakukan gerakan offensive rebound cerdik ketika dua usaha rekan-rekannya gagal. Pertama, tembakan tiga angka small forward Jae Crowder dan layup point guard Marcus Smart yang datang dari belakang untuk menyambut bola muntahan itu.

Nah, bola Smart yang lepas itulah yang dicuri Horford. Center asal Republik Dominika itu tidak membutuhka­n waktu lama untuk me- ngontrol bola. Dia cepat melemparka­n bola masuk ke keranjang. Di pengujung laga, Horford kembali menjadi pahlawan dengan mengeblok tembakan center Pistons Aron Baynes.

’’Penghormat­an seharusnya diberikan kepada Marcus (Smart). Sebab, dia bermain dengan level pemenang. Dia yang memecah kerumunan lebih dulu,’’ ucap Horford kepada ESPN. Total dalam laga tersebut Horford mengemas double-double, 18 poin dan 11 rebound. Point guard Celtics Isaiah Thomas menjadi top scorer Celtics dengan menyumbang­kan 24 poin dan mencatatka­n 8 assist. Satu pemain Celtics lain yang mengemas double digit adalah shooting guard Avery Bradley dengan mencetak 13 angka. (irr/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia