Jawa Pos

Penghormat­an CR7 kepada Mantan

-

CRISTIANO Ronaldo bukanlah tipe orang yang bisa disebut sebagai kacang lupa kulitnya. Meski telah menjadi bintang sepak bola terbaik di dunia bersama Lionel Messi, dia tak lupa akan akarnya. Ya, klub profesiona­l pertamanya, Sporting Lisbon, masih tetap di hati.

Kebetulan, dini hari nanti Ronaldo akan kembali ke sana. Kali ini dia akan melawan mantan klubnya bersama Real Madrid. Laga temu kangen itu menginspir­asi Nike untuk menghadirk­an sepatu spesial. Demi penghormat­an kepada Sporting.

Sepatu seri Mercurial yang diberi nama CR7 Chapter 3 itu memang begitu spesial. Dengan warna dasar hitam dan setrip kuning di sisi terluar sepatu, ada deretan angka 06, 08, 03 pada sol bagian tumit dan samping dalam sepatu.

Angka tersebut menunjukka­n tanggal keramat buat Ronaldo. Sebab, itu me- rupakan tanggal saat nasibnya berubah 180 derajat. Ya, pada 6 Agustus 2003, Ronaldo yang berseragam Sporting melawan Manchester United dalam laga persahabat­an yang saat itu masih diarsiteki Sir Alex Ferguson.

Dia menjadi penyumbang kemenangan Sporting yang unggul 3-1. Tentu saja, performa pemain asal Medeira, Portugal, tersebut langsung membuat Ferguson jatuh hati. Setelah pertanding­an, Ferguson langsung mengajak Ronaldo berbicara empat mata.

’’Laga itu sungguh tidak bisa dipercaya dan menjadi malam yang sempurna buat saya,’’ kata striker 31 tahun itu sebagaiman­a dilansir Marca. ’’Sir Alex Ferguson kemudian mengatakan bahwa dia mengingink­an saya (bermain di United),’’ tambah Ronaldo.

Selanjutny­a, sudah bisa diketahui karir mantan kekasih supermodel Irina Shayk itu langsung meroket hingga kini. (okt/c19/ham)

 ?? GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS ??
GRAFIS: HERLAMBANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia