Jawa Pos

Narotama Jalin Kerja Sama dengan ITB

-

BANDUNG – Universita­s Narotama menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Penandatan­ganan nota kesepahama­n berlangsun­g di Ruang Rapim A Rektorat ITB kemarin (21/11). Bentuk kerja sama mencakup semua aspek Tri Darma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Rektor Universita­s Narotama RR Iswachyu Dhaniarti DS ST MHP menyatakan, ITB merupakan kampus andalan di bidang teknik. Perguruan tinggi tersebut tentu menjadi tempat yang pas untuk menggali ilmu. Karena itu, Narotama ingin belajar dari pengalaman institut di Bandung tersebut. ’’Setiap universita­s punya keunikan masing-masing,’’ tutur rektor yang akrab disapa Yayuk itu.

Ada pula bentuk kerja sama yang lebih spesifik. Yakni, antara Fakultas Teknik Narotama dan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB. Selain itu, Fakultas Ilmu Komputer Narotama dan Sekolah Teknik Elektro dan Informatik­a ITB. Dengan penandatan­ganan memorandum of agreement (MoA) tersebut, diharapkan ke depan ada action dari dua universita­s itu. Jadi, muncul karya bersama yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pada kegiatan kemarin Ketua Pembina Yayasan Pawiyata Gita Patria yang menaungi Narotama Prof Djoko Santoso dan pembina Yayasan Prof Budi Djatmiko hadir. ’’Kalau dilakukan bersama, sudut pandangnya lebih luas, idenya jadi lebih beragam,’’ kata Budi.

Sementara itu, Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi mengapresi­asi upaya kerja sama tersebut. Teknik sipil dan ilmu komputer, kata dia, merupakan dua bidang strategis yang perlu diperdalam. ’’Pada 2030 kita memasuki era ekonomi digital. Karenanya, akan lebih bagus kalau dari sekarang kita sudah bisa menyiapkan SDM-nya,’’ tuturnya. (ant/c15/nda)

 ?? ANTIN IRSANTI/JAWA POS ?? SALING MENGUNTUNG­KAN: Rektor Universita­s Narotama RR Iswachyu Dhaniarti (kiri) dan Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi.
ANTIN IRSANTI/JAWA POS SALING MENGUNTUNG­KAN: Rektor Universita­s Narotama RR Iswachyu Dhaniarti (kiri) dan Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia