Jawa Pos

Baru Tiga Pendaftar Lelang Jabatan

-

GRESIK – Pendaftara­n peserta lelang jabatan lima kursi kepala dinas baru yang dibuka pemkab tinggal dua hari lagi (24/11). Hingga kini, baru ada tiga pendaftar yang memasukkan berkas.

Jumlah itu sangat minim. Sesuai rencana, dari tahap lelang tersebut, panitia seleksi bakal menetapkan tiga nama calon untuk setiap kursi kepala dinas buat diusulkan kepada bupati. Dengan begitu, minimal ada 15 pejabat yang mendaftar.

Lantas, kenapa lelang jabatan begitu sepi peminat? Ada beberapa penyebab. Mulai munculnya sejumlah pejabat yang sudah lama digadangga­dang masuk proyeksi naik pangkat/ eselon hingga manuver beberapa pejabat yang berusaha mendapat ”perhatian” agar bisa terpilih. ”Banyak yang khawatir lelang itu hanya formalitas. Apalagi, mekanisme lelang juga tidak terlalu terbuka,” ujar sumber di internal pemkab.

Kepala BKD M. Nadlif enggan memberikan keterangan soal itu. Demikian juga para personel pansel. ”Untuk detailnya, silakan langsung ke ketua pansel atau BKD,” kata anggota pansel Abdul Khaliq.

Sementara itu, Kabaghumas Pemkab Suyono membenarka­n bahwa hingga kemarin ada tiga nama yang sudah mendaftar. ”Saat ini berkas tiga pendaftar itu masih dalam proses verifikasi,” katanya.

Kenapa sepi? Suyono menjawab dengan diplomatis. Dia menyatakan, sudah banyak pejabat eselon III yang berkonsult­asi soal mekanisme pendaftara­n lelang. ”Mungkin rata-rata calon peserta masih melengkapi persyarata­n,” katanya. (ris/c11/ai)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia