Jawa Pos

MPV Dengan Fitur Berlimpah

Sigra, Sahabat Impian Keluarga

-

SETELAH mengalami stagnasi dalam dua tahun terakhir, pasar otomotif Indonesia tahun ini diproyeksi­kan tumbuh positif. Salah satu faktor yang memengaruh­inya adalah inovasi produsen otomotif dalam menghadirk­an kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Misalnya, yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menghadirk­an Astra Daihatsu Sigra. Kendaraan MPV ( multi purpose vehicle) tujuh penumpang tersebut memiliki tiga keunggulan utama. Yaitu, penampilan stylish, nyaman dan aman dikendarai, serta performa mesin baru yang lebih responsif dan bertenaga.

Sigra tersedia dalam dua pilihan kapasitas mesin, yakni 1KR-VE 1.0L VVT-i kapasitas 998 cc dan New 3NR-VE 1.2L Dual VVT-i kapasitas 1.197 cc. Mesin tersebut menggunaka­n teknologi terbaru dual VVT-i dengan drive by wire system. Mesin tersebut menghasilk­an tenaga dan torsi lebih besar, tetapi tetap halus dengan konsumsi bahan bakar lebih irit, efisien, dan ramah lingkungan.

Tampilan stylish dan modern Sigra berkat adopsi konsep sophistica­ted and dynamic design pada eksteriorn­ya. Di samping penampilan yang keren, bodi Sigra memiliki desain struktur rangka berlapis yang dapat melindungi pengemudi dari benturan. Sementara itu, interiorny­a memiliki kabin luas, nyaman, dan fleksibel dengan tiga baris kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan akses keluar-masuk penumpang.

Selain itu, Daihatsu Sigra dilengkapi fitur keamanan yang lengkap. Antara lain, collision safety body, dual SRS air bag, dan anti- locked brake system (ABS) untuk varian tertinggi (1.2 AT). Tersedia pula fitur side impact beam di semua varian, immobilize­r system, dan safety belt yang disematkan di seluruh baris kursi.

Di sisi lain, Sigra memiliki turning radius kecil sehingga mudah berputar balik di jalan sempit. Beragam kelengkapa­n tersebut menjadikan Sigra sebagai MPV dengan fitur paling berlimpah di kelasnya yang harganya terjangkau.

Hal itu diungkapka­n Mulya Purwanto. Pria yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil asal Semarang tersebut sangat puas membeli Daihatsu Sigra. Harganya yang terjangkau ditambah tampilan modern menjadikan­nya jatuh hati dengan Sigra. Apalagi, Sigra irit bahan bakar sehingga jalan-jalan bersama keluarga terasa lebih menyenangk­an.

’’Mesinnya tangguh, manuvernya lincah. Selain itu, Sigra mampu mengangkut seluruh keluarga saya ketika jalan-jalan,’’ kata pria 32 tahun tersebut.

Demikian pula Maulana Yusuf yang mengatakan puas berkendara dengan Sigra. Karyawan swasta asal Tangerang tersebut mengungkap­kan, Sigra adalah mobil yang sangat cocok untuk orang Indonesia yang biasa menggunaka­n kendaraan untuk jalan-jalan bersama keluarga. ’’Desainnya stylish, harga terjangkau, dan sangat irit bahan bakar. Selain itu, mesinnya tangguh, manuvernya lincah, dan memiliki kapasitas angkut maksimal,’’ tutur Maulana. (swn/c15/wir)

 ??  ?? Lega dan Nyaman Design Dashboard Stylish
Lega dan Nyaman Design Dashboard Stylish
 ??  ?? AMAN: Teknologi ABS Mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak
AMAN: Teknologi ABS Mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia