Jawa Pos

Penerbanga­n Milan ke Doha Terganggu

-

PERSIAPAN AC Milan menjelang laga Piala Super Italia kontra Juventus Jumat (23/12) sedikit terganggu. Sebab, penerbanga­n mereka menuju Doha, Qatar, yang dijadwalka­n take off dari Malpensa, Milan, tadi malam batal.

Penyebabny­a, pesawat yang akan mereka tumpangi masih mengalami kendala teknis di London. Tidak tanggung-tanggung, permasalah­an teknis yang membelit pesawat mereka di ibu kota Inggris itu memakan waktu 1,5 jam.

Melalui Milannews yang dikutip Football Italia, tim berjuluk Rossoneri tersebut tidak ingin ambil risiko dengan menunggu. Mereka melaporkan bahwa penerbanga­n mereka batal. Imbasnya, pemilik 18 scudetto itu baru akan bertolak menuju Doha malam ini alias satu hari dari jadwal mereka.

Itu berarti kedatangan Ignazio Abate di Doha adalah besok malam. Kebugaran pemain menjadi sorotan. Pasalnya, mereka akan bertanding keesokan harinya. Terlebih, konfidensi skuad merah hitam juga sedang tinggi jelang melawan Juventus. Itu merupakan imbas saat Milan menang 1-0 atas tim berjuluk Nyonya Tua tersebut di Serie A (23/10).

”Melawan Juventus tidak cukup hanya 90 persen kekuatan, tapi 100 lebih sedikit,” ujar pelatih Milan Vincenzo Montella sebagaiman­a dikutip dari Goal.

Padahal, seandainya berangkat tepat waktu, Milan berpeluang tiba lebih dulu daripada Juventus yang notabene bisa beristirah­at lebih lama. Sebab, Gianluigi Buffon dkk dijadwalka­n mendarat sore ini di Qatar.

Di kubu Juventus, mereka be- rangkat menuju Doha dengan kekuatan terbaik. Termasuk bomber Gonzalo Higuain yang tengah on fire. Mereka hanya minus dua pemain yang baru saja pulih dari cedera, yakni Marko Pjaca dan Andrea Barzagli.

Sebagai gantinya, tim berjuluk Bianconeri itu memboyong dua penggawa belia untuk memburu Piala Super Italia kedelapan. Mereka adalah Coccolo yang moncer impresif di Primavera dan Mattias Andersson. Keduanya sama-sama masih berusia 18 tahun. (io/c9/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia