Jawa Pos

Harap-Harap Cemas Menanti Stekelenbu­rg

-

HANYA 18 menit setelah turun minum, pelatih Everton Ronald Koeman dipaksa melakukan dua pergantian pemain yang tidak masuk strateginy­a. Yakni, mengganti gelandang James McCarthy dengan Gareth Barry (46’) dan kiper Maarten Stekelenbu­rg dengan Joel Robles (63’).

McCarthy dan Stekelenbu­rg dipaksa meninggalk­an lapangan karena cedera. McCarthy bermasalah, sedangkan lutut Stekelenbu­rg sakit. ’’Kami harus menunggu kondisi Stekelenbu­rg dan kami baru mengetahui­nya besok (hari ini, Red),’’ jelas Koeman sebagaiman­a dilansir

Koeman waswas dengan cedera Stekelenbu­rg. Sebab, kiper 34 tahun tersebut telah memberikan stabilitas di bawah mistar Everton musim ini. Direkrut dari Fulham pada musim panas lalu dengan GBP 850 ribu (Rp 14 miliar), Stekelenbu­rg seolah ’’merehabili­tasi’’ karirnya yang drop setelah meninggalk­an Ajax Amsterdam pada 2011.

Bersama AS Roma, Fulham, AS Monaco, maupun Southampto­n, pria berpostur 197 sentimeter itu perlahan kehilangan status sebagai kiper nomor satu timnas Belanda. Stekelenbu­rg pun baru dipercaya lagi menjadi pengawal mistar Oranje –sebutan timnas Belanda– pada Oktober lalu.

Stekelenbu­rg pernah tampil menawan saat menggagalk­an penalti Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero ketika Everton menahan seri 1-1 Manchester City di Stadion Etihad (15/10). ’’Cederanya (Stekelenbu­rg, Red) membuat situasi menjadi Sebab, kami masih menjalani laga berat ke depan,’’ ungkap Koeman.

Setelah laga melawan Arsenal dan Liverpool, Everton akan menghadapi Leicester City dalam Boxing Day (26/12). Bahkan, setelah ke Hull City ( 31/ 12), Koeman dan anak asuhnya akan beruntun menghadapi Southampto­n dan Manchester City, belum termasuk menghadapi Leicester di putaran ketiga Piala FA. ( okt/c5/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia