Jawa Pos

Alumnus TSC Siap Bela Persebaya

-

STATUS Persebaya Surabaya memang belum disahkan. Namun, tim berjuluk Green Force itu tetap mempunyai daya pikat. Buktinya, sejumlah bintang yang tampil di Torabika Soccer Championsh­ip (TSC) 2016 tertarik berkostum Persebaya pada kompetisi Divisi Utama tahun depan.

Nama-nama seperti Bobby Satria dan Jusmadi bahkan terangtera­ngan menyebut Persebaya bisa menjadi pelabuhan berikutnya. Kontrak keduanya bersama klub masing-masing, yakni Bali United dan Persegres Gresik United, memang berakhir per Minggu (18/12).

’’Saya kerap membaca berita di koran bahwa Persebaya akan kembali berkompeti­si musim depan. Kalau itu benar, saya harap bisa kembali bergabung dengan klub spesial itu,’’ jelas Bobby kepada Jawa Pos kemarin.

Spesial yang dimaksud pemain 30 tahun tersebut adalah militan- si Bonek atau pendukung fanatik Persebaya. Bobby mengaku terkesima melihat aksi Bonek yang setia mengawal Persebaya di beberapa agenda kongres PSSI.

Selain itu, Bobby merasa sulit berpisah dengan Persebaya. Maklum, dia adalah bagian skuad Persebaya saat berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2009–2010. ’’Kalau mungkin, saya ingin menapak tilas. Bila benar dibutuhkan, saya siap,’’ katanya. ’’Semoga PSSI konsisten dengan janjinya untuk Persebaya,’’ ungkap pemain yang biasa bermain sebagai stoper itu.

Hal senada diungkapka­n Jusmadi. Pemain yang pada TSC 2016 membela Persegres dan Persela tersebut juga berminat berkostum Persebaya. ’’Semoga kembalinya Persebaya di Divisi Utama bukan cuma kabar burung. Apalagi, rumah saya juga berdekatan dengan Surabaya,’’ ujar Jusmadi. (io/c5/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia