Jawa Pos

Tak Punya Moral Pemenang

Westbrook 46 Poin, Thunder Kembali Kalah

-

107 117

OKLAHOMA CITY – Akurasi buruk dan defense lemah diperagaka­n Oklahoma City Thunder saat menjamu Atlanta Hawks di kandang sendiri, Chesapeake Energy Arena, kemarin. Itu membuat 46 poin yang dicetak bintang utama mereka, Russell Westbrook, sia-sia. Thunder tetap tumbang dengan skor 108-110.

Head coach Hawks Mike Budenholze­r sengaja menaruh power forward Paul Millsap sebagai center menggantik­an Dwight Howard yang cedera punggung. Strategi tersebut ternyata jitu menjadi mimpi buruk tuan rumah.

Pemain 31 tahun itu menggila dengan mencetak 30 poin dan 11 rebound. Jump shoot- nya saat laga tersisa 12,7 detik BOBBY ARIFIN juga mengunci kemenangan Hawks

dengan margin hanya dua angka. dari

Thunder sebenarnya nyaris memakOklah­oma

sakan overtime menjelang buzzer akhir City

pertanding­an. Saat itu center mereka, Steven Adams, melakukan dunk hasil rebound tembakan tiga angka gagal Westbrook. Namun, wasit tidak mengesahka­n poin itu lantaran bola terlambat sepersekia­n detik lepas dari tangan Adams.

Westbrook total mengemas 46 poin, 11 rebound, 7 dan masih menjadi pemain paling subur di NBA musim ini dengan raihan rata-rata 30,9 poin per Namun, dia sendiri mengakui timnya tampil buruk. ’’Kami tidak punya moral sebagai pemenang, kawan,’’ ucap bintang 28 tahun tersebut sebagaiman­a dilansir ESPN.

Di sisi lain, tampil tanpa Howard, Hawks memang kalah telak dalam urusan rebound (35-44). Namun, permainan lebih disiplin dan akurasi tembakan yang lebih jitu membuat Hawks tetap mampu mengubur mimpi Thunder meraih kemenangan ke-17-nya musim ini.

Hawks tampil lebih efisien dengan field goal 54,7 persen (41-75). Sementara itu, Thunder terlalu sering buang kesempatan dengan hanya membuat

44,8 persen (39-87). Bahkan, pada kuarter pertama, tim asuhan Billy Donovan itu hanya membikin field goal 27,3 persen.

Pada paro pertama laga, mereka hanya mampu menceplosk­an tiga dari 19 kali percobaan tembakan tiga angka. Makin parah karena empat starter Thunder, selain Westbrook, hanya mampu melesakkan 7 dari total 26 tembakan yang mereka buat. Empat pemain tersebut hanya membukukan 24 angka. ’’Kami seharusnya bisa melakukan

dengan lebih baik, menjaga pemain lawan tanpa melakukan fouling,’’ ucap point guard cadangan Thunder Semaj Christon.

Dari kubu Hawks, selain Millsap, point guard asal Jerman Dennis Schroder juga menggila. Dia membuat torehan 31 poin, 8 assist, dan 5 rebound. Bukan hanya itu, dua starter Hawks yang lain, yakni Thabo Sefolosha dan Kent Bazemore, juga panas. Keduanya mengemas double digit point masing-masing 15 angka dan 12 angka.

’’Aku sangat bangga dengan pemain kami. Mereka menunjukka­n effort yang spesial malam ini,’’ ucap Budenholze­r kepada Associated Press. Hasil itu membuat Thunder masih bercokol di peringkat ketujuh wilayah barat. Sementara itu, Hawks berada di peringkat kesembilan wilayah timur. (irr/c4/nur) Laporan

 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? ATRAKTIF: Bintang utama Oklahoma City Thunder Russell Westbrook melakukan tembakan saat melawan Atlanta Hawks di Chesapeake Energy Arena. Walau mencetak 46 poin, Westbrook gagal membawa timnya menang. assist, game.
BOBBY ARIFIN/JAWA POS ATRAKTIF: Bintang utama Oklahoma City Thunder Russell Westbrook melakukan tembakan saat melawan Atlanta Hawks di Chesapeake Energy Arena. Walau mencetak 46 poin, Westbrook gagal membawa timnya menang. assist, game.
 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? field goal defense
BOBBY ARIFIN/JAWA POS field goal defense

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia