Jawa Pos

Pagi Cedera, Malam Kerampokan

-

BRNO – Musibah berlipat dialami petenis Republik Ceko Petra Kvitova. Kemarin malam dia membagi berita mengejutka­n. Dia mengaku baru saja menjadi korban perampokan di apartemen pribadinya di Kota Prostejov, Republik Ceko.

Padahal, pada paginya, petenis 26 tahun itu juga baru saja memberikan pengumuman sedih lain. Yakni, terpaksa mengundurk­an diri dari Hopman Cup 2017 yang dimulai 1 Januari mendatang. Alasannya, cedera fraktur kaki kanannya belum sembuh. Kvitova menyatakan di akun

miliknya, akibat insiden perampokan tersebut, dirinya mengalami luka serius karena sayatan pisau di jemari tangan kiri. Dia pun harus dilarikan ke rumah sakit di Kota Brno yang berjarak 64 km dari Prostejov.

’’Aku terguncang, tapi syukurlah masih hidup... Namun, yang perlu kalian ketahui bersama bahwa aku kuat dan akan terus berjuang,’’ ucap juara Wimbledon dua kali tersebut. ’’Terima kasih atas semua cinta dan dukunganny­a,’’ tambahnya.

Karel Tejkal, juru bicara tim piala Fed Republik Ceko, meng ungkapkan, kejadian yang dialami Kvitova tersebut adalah murni kriminalit­as acak. Koran lokal Prostejov,

menyebutka­n, pelaku penyeranga­n yang belum di ke tahui namanya berpura-pura menjadi petugas pecatat meteran listrik untuk bisa masuk ke apartemen Kvitova.

Belum diketahui dengan detail sejauh mana luka yang dialami Kvitova akibat sayatan pisau perampok tersebut. Namun, koran lokal yang sama menyebut luka itu menembus tendon jari tangan kirinya.

Jika memang demikian, Kvitova bakal makin lama absen di lapangan tenis. Apalagi, selama ini mantan peringkat kedua dunia tersebut dikenal sebagai petenis kidal. (irr/c5/nur)

 ?? ROLEX DELA PENA/EPA ?? Facebook NAHAS: Petenis Republik Ceko Petra Kvitova tertimpa kesialan secara beruntun.
ROLEX DELA PENA/EPA Facebook NAHAS: Petenis Republik Ceko Petra Kvitova tertimpa kesialan secara beruntun.
 ??  ?? grand slam
grand slam
 ?? FACEBOOK ?? BERUSAHA TABAH: Petra Kvitova memberikan pengumuman di Facebook bahwa dirinya mengalami perampokan. Prostejovs­ky Vecernik,
FACEBOOK BERUSAHA TABAH: Petra Kvitova memberikan pengumuman di Facebook bahwa dirinya mengalami perampokan. Prostejovs­ky Vecernik,

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia