Jawa Pos

Ferrari Launching 24 Februari

-

MARANELLO – Ferrari menjadi kontestan F1 pertama yang mengumumka­n jadwal launching tunggangan baru mereka untuk musim 2017. Hal itu dipastikan setelah pabrikan asal Maranello, Italia, tersebut pada Senin dini hari kemarin berjanji menunjukka­n mobil baru mereka ke publik pada 24 Februari di Sirkuit Fiorano, Italia.

Chief Technical Officer Ferrari Mattia Binotto optimistis timnya telah menemukan formula terbaik untuk menjawab tantangan beberapa perubahan peraturan teknis pada mobil F1 musim depan. Selain itu, hasil buruk yang mereka dapatkan pada musim 2016 dengan hanya menempati peringkat ketiga klasemen konstrukto­r di bawah Mercedes dan Red Bull TAG-Heuer membuat Ferrari makin menggebu-gebu menatap musim baru.

’’Apa yang gagal kami raih tahun ini harus dijawab dengan kemampuan bereaksi secara cepat (musim depan),’’ tambah Binotto.

Perubahan peraturan teknis untuk F1 musim depan memang tergolong signifikan. Bahkan menjadi salah satu yang terbesar dalam 20 musim terakhir. Tujuan utama perubahan tersebut adalah mengejar waktu lap yang lebih cepat. Targetnya adalah mencapai 5 detik lebih kencang dari musim lalu.

Sementara itu, Ferrari juga menyampaik­an pengumuman penting. Mereka menyatakan telah resmi merekrut runner-up GP2 musim lalu, pembalap Italia Antonio Giovinazzi, sebagai pembalap cadangan untuk musim 2017.

Ferrari menyebutka­n, pembalap 23 tahun itu memiliki masa depan yang cerah. Dia disiapkan untuk mengikuti sesi free practice musim depan. ’’Dengan bakat yang dia miliki, segala kemungkina­n bisa terjadi untuknya di tim ini,’’ tulis statement resmi Ferrari dalam rilis pengenalan Giovinazzi. (irr/c5/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia