Jawa Pos

Natal dengan Nail Art

-

SIDOARJO – Nail art menjadi pilihan Anastasya Smaradwita Vashti dan Adelheid Gracelia Fiero Paoki untuk membuat tampilanny­a di Hari Natal tampak lebih menawan. Dua sahabat itu memilih menghias kuku-kukunya dengan cat kuku bertema Natal.

Cat kuku bertema Natal banyak ditandai gradasi kombinasi warna

Hal itu menunjukka­n sukacita. ’’Perbedaan untuk nail art edisi Natal itu pada paduan warna dan karakter yang dimainkan saja,’’ ujar Seren Wiliyanti, supervisor sebuah salon kuku di pusat perbelanja­an Kota Delta.

Perempuan berusia 19 tahun itu menjelaska­n, cat kuku yang digunakan bisa bermain dengan warna-warna polos khas Natal. Misalnya, merah cherry dan hijau daun. Namun, warnanya bisa juga perpaduan putih, biru, dan silver untuk mewakili nuansa musim dingin.

’’Lebih bagus lagi kalau ada penambahan karakter yang identik dengan Hari Natal. Misalnya, roti jahe, Santa, pohon Natal, ataupun tongkat Natal,’’ tutur Seren.

Apalagi, lanjut dia, pemilihan konsep per kuku bisa menggunaka­n karakter yang berbeda. Bisa juga melalui penambahan pernik-pernik tiga dimensi seperti gambar kado yang dibubuhi permata berbentuk pita. Kesan yang ditimbulka­n menjadi lebih mewah. ’’Atau bisa menambahka­n hiasan snow flakes atau glitter untuk look yang lebih menggemask­an, tapi tetap kalem,’’ jelasnya.

Tasya dan Adel lebih memilih gaya nail art yang memiliki gambar berbeda untuk setiap kuku. Menurut mereka, hasilnya lebih semarak. Sama persis dengan suasana Natal. ’’Aku pilih Santa dong. Background- nya merah begini aku suka banget. Soalnya bikin jari-jariku kelihatan makin putih,’’ ucapnya, lalu tertawa.

Di jari-jari kuku Adel yang lentik tergambar beberapa karakter Santa dengan ekspresi yang berbeda. Salah satu yang paling lucu adalah Santa dengan perut besarnya. Menurut Adel, gambarnya nggak membosanka­n dan strong. Dia pun pilih gaya itu. ’’Santa is coming!’’ katanya.

Tasya mempunyai selera yang berbeda. Cewek 19 tahun yang berstatus mahasiswi UPN Jogjakarta tersebut lebih memburu karakter pohon Natal. Kukunya tampak chic dengan paduan hijau pohon Natal berlatar belakang cokelat susu dan warna salju putih di background biru. ’’Yang aku juga suka karakter rusa bertandukn­ya sih,’’ ungkapnya. Setelah mengecat kuku, keduanya lantas memutuskan membeli pernik lain berupata topi dan bando. (via/c15/hud)

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? BERHIAS: Adelheid Gracelia Fiero Paoki menunjukka­n nail art bertema Natal.
GHOFUUR EKA/JAWA POS BERHIAS: Adelheid Gracelia Fiero Paoki menunjukka­n nail art bertema Natal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia