Jawa Pos

Lakukan Eksekusi Terakhir untuk 2016

-

TULUNGAGUN­G – Tiga unit bangunan di Perum Puri Permata Ngemplak, Kelurahan Sembung, Kecamatan Tulungagun­g, jadi sasaran eksekusi Pengadilan Negeri (PN) Tulungagun­g kemarin (20/12). Sebab, pihak pengadilan telah mengeluark­an surat perintah pengosonga­n tiga tempat itu. Dari pantauan Jawa Pos Radar Tulungagun­g, eksekusi yang dilakukan sekitar pukul 09.00 itu didahului dengan pembacaan putusan Nomor 4/Eks/2016/PN Tulungagun­g jo Nomor 371/PDT/2013/PT Surabaya jo Nomor 516 K/PDT/2014 di kantor Kelurahan Sembung. Setelah itu, tim eksekusi yang terdiri atas 40 personel dari PN Tulungagun­g, Polres Tulungagun­g, Polsek Kota Tulungagun­g, dan Koramil 0807/01 Kota Tulungagun­g bergegas menuju lokasi serta mengawasi pembongkar­an. ”Eksekusi kami jalankan dengan aman,” ungkap juru sita PN Tulungagun­g Supiadi.

Pemohon eksekusi adalah Fenny Gosalindo, warga Jalan W.R. Supratman, Kelurahan Kenayan, Kecamatan Tulungagun­g; sedangkan termohon adalah Tio Sioe Lan, warga Jalan Wahidin Sudirohuso­do, Desa/ Kecamatan Kedungwaru. Tiga lokasi itu adalah gudang yang disewa Warsiah untuk toko bangunan, tempat cucian mobil yang disewa Kasenan, dan pekarangan yang digunakan oleh empat pedagang kaki lima.

”Sudah memberikan surat peringatan tiga hari sebelum eksekusi agar dikosongka­n. Eksekusi ini merupakan yang terakhir di 2016 sebagai tindak lanjut dari eksekusi sebelumnya,” katanya.

Selain itu, penyewa di lokasi eksekusi diperboleh­kan untuk mengajukan gugatan perlawanan. ”Untuk gugatan tiga lokasi ini, seluruh penyewa telah menjalani mediasi pada Selasa (13/12) dan hasilnya ditangani pengacara masing-masing,” jelasnya.

Tahun ini, tegas dia, PN telah melakukan eksekusi di 31 lokasi bersertifi­kat. Eksekusi terbanyak di wilayah Kecamatan Tulungagun­g dan Kedungwaru. Selain itu, rata-rata sengketa tersebut telah sampai pada putusan Mahkamah Agung (MA). ( jaz/din/c11/diq)

 ?? ZAKI JAZAI/JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G ?? HARUS DIKOSONGKA­N: Petugas PN Tulungagun­g mengawasi pembongkar­an salah satu bangunan di Kelurahan Sembung.
ZAKI JAZAI/JAWA POS RADAR TULUNGAGUN­G HARUS DIKOSONGKA­N: Petugas PN Tulungagun­g mengawasi pembongkar­an salah satu bangunan di Kelurahan Sembung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia