Jawa Pos

Bahaya Mengantuk, Innova Seruduk Truk

-

MADIUN – Untuk kesekian kalinya, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di ruas jalan Surabaya– Madiun pada Jumat petang (23/12). Persis di ruas Km 158–159 Desa Sumberbeni­ng, Kecamatan Balerejo, mobil Kijang Innova bernopol S 1574 QF menyeruduk dump truck bernopol W 9488 UY yang melaju tepat di depannya.

Begitu menyeruduk bagian belakang truk, mobil yang dikemudika­n Eko Prasetyo Budi, 33, warga Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, itu ringsek. Sesaat setelah insiden sekitar pukul 22.30 tersebut, pengemudi mobil bukannya menenangka­n diri. Namun, dia justru lari tunggang-langgang. ”Pengemudi mobil langsung lari meninggalk­an TKP (tempat kejadian perkara),’’ terang AKP Inggal Widya Perdana, Kasatlanta­s Polres Madiun.

Dia menjelaska­n, semula dua kendaraan tersebut sama-sama melaju dari arah timur. Setiba di TKP, mobil yang ditumpangi empat orang itu tiba-tiba menabrak dump truck yang melaju tepat di depannya. ”Berdasar keterangan saksi di TKP, si pengemudi mobil mengantuk sehingga tidak bisa mengendali­kan laju kendaraan,’’ urainya.

Untung, tiga penumpang di dalam mobil tersebut hanya mengalami luka ringan akibat kerasnya benturan. Mereka adalah Nur Isap, 19, warga Desa/Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan; Nur Malita, 19, warga Desa/Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun; dan Soebroto, 52, warga Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. ”Pengemudi truk tidak terluka sedikit pun,’’ jelasnya. (mg6/fin/c21/end)

 ?? BAGAS BIMANTARA/JAWA POS RADAR MADIUN ?? HANCUR: Kondisi bodi depan mobil Kijang Innova setelah menyeruduk dump truck di depannya.
BAGAS BIMANTARA/JAWA POS RADAR MADIUN HANCUR: Kondisi bodi depan mobil Kijang Innova setelah menyeruduk dump truck di depannya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia