Jawa Pos

Pindah ke PSG Seharga Rp 505,9 M

-

WOLFSBURG – Sekuat-kuatnya Wolfsburg mempertaha­nkan, Julian Draxler tetap pergi meninggalk­an Volkswagen Arena, sebutan home ground Wolfsburg. Tadi malam WIB, pemain yang berposisi winger kiri itu mencapai kesepakata­n dengan klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). Draxler diboyong PSG dengan durasi kontrak 4,5 musim.

Dengan kontrak yang dimulai Januari mendatang, belum ada angka resmi baik dari PSG maupun Wolfsburg terkait kepindahan pemain 23 tahun tersebut. Namun, media-media di Prancis menyebut nilai EUR 36 juta (Rp 505,9 miliar) sebagai angka yang disepakati kedua pihak terkait kepindahan Draxler.

Angka itu lebih sedikit daripada harga yang dipatok Wolfsburg. Sebelumnya, klub berjuluk Die Woelfe tersebut mematok EUR 39,9 juta (Rp 560,7 miliar) bagi klub peminat Draxler. Selain PSG, Draxler sempat dikejar-kejar dua klub lima besar di klasemen Premier League, yaitu Liverpool dan Arsenal.

Untuk penegasan transfer itu, Bild sebagai media berpengaru­h di Jerman memasang foto Draxler dengan jersey PSG bernomor 23 dan bertulisan namanya. Draxler didampingi Direktur Sepak Bola PSG Patrick Kluivert. ” Tes medisnya menyusul. Kami dan PSG sama-sama menyetujui detail finansial di balik kepindahan­nya ini,” tulis Wolfsburg di situs resminya. (ren/c18/ham)

 ?? AP ?? LEPAS: Julian Draxler menjadi bintang Wolfsburg kesekian yang dilepas sejak musim panas lalu.
AP LEPAS: Julian Draxler menjadi bintang Wolfsburg kesekian yang dilepas sejak musim panas lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia