Jawa Pos

Soal Coutinho, Klopp Tak Mau Gambling

-

SEANDAINYA laga melawan Manchester City tidak berlangsun­g pada pergantian tahun, besar peluang Philippe Coutinho untuk come back membela Liverpool di Premier League. Namun, laga penting itu berlangsun­g pada 1 Januari mendatang WIB atau terpaut delapan hari. Juergen Klopp pun tidak berani gambling dengan Coutinho.

Sebagaiman­a diberitaka­n ESPN, Coutinho yang absen karena cedera otot ligamen pada engkelnya sebulan lalu menunjukka­n perkembang­an positif. Kemarin WIB (24/12) attacking midfielder berkebangs­aan Brasil tersebut mulai menjalani sesi latihan bersama penggawa Liverpool lainnya di Melwood, sebutan kamp latihan Liverpool.

Tak lagi berlatih terpisah, motor serangan Liverpool itu berlatih penuh. Namun, dalam konferensi pers kemarin, Klopp sebagai der trainer Liverpool tidak berani gambling untuk menurunkan Coutinho pada laga melawan City tersebut. Sebab, waktu delapan hari untuk pemulihan pascaceder­a itu tidak akan cukup.

’’Berbeda ceritanya apabila kami mempunyai waktu sepuluh hari (untuk recovery pascaceder­a Coutinho, Red),’’ ujar Klopp dalam situs resmi klub. Artinya, Coutinho tidak akan dimainkan dalam dua laga Boxing Day Liverpool. Selain melawan The Citizens, julukan City, Coutinho diyakini tetap absen saat laga melawan Stoke City tengah pekan nanti (28/12).

Klopp baru benar-benar yakin menurunkan Coutinho pada laga ketiga masa Boxing Day melawan Sunderland (2/1). ’’Kami tidak dapat memaksakan situasi ini dan tidak mau memaksakan­nya. Demi dia (Coutinho, Red), kami mesti menjalanka­n beberapa langkah atau langkah yang lebih besar. Jadi, kami mesti sabar menungguny­a,’’ tuturnya.

Menurut Klopp, pemulihan pascaceder­a Coutinho sudah berjalan ke arah positif. Reaksi engkel Coutinho membaik. (ren/c18/tom)

 ?? PHILIPPE DESMAZES/AFP ?? PEMANASAN: Pemain Sevilla Samir Nasri jelang laga melawan Olympique Lyon (7/12).
PHILIPPE DESMAZES/AFP PEMANASAN: Pemain Sevilla Samir Nasri jelang laga melawan Olympique Lyon (7/12).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia