Jawa Pos

Test Event Tetap 10 Cabor

-

ASIAN Games 2018 di Jakarta-Palembang nantinya dimulai dengan pergelaran test event. Sepuluh cabor akan menjalanka­n test event pada Oktober–Desember 2017. Kegiatan tersebut sekaligus bertujuan menjajal venue yang baru saja mendapatka­n sentuhan renovasi.

Sepuluh cabor yang dimaksud adalah sepak bola, atletik, panahan, taekwondo, basket, bulu tangkis, tinju, pencak silat, voli, dan angkat besi. Khusus sepak bola, Inasgoc, penyelengg­ara Asian Games, sebelumnya menyiapkan sejumlah stadion bekas pergelaran PON XIX/2016 untuk bisa dimaksimal­kan. Antara lain, Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), dan Stadion Patriot (Bekasi). Stadion-stadion tersebut cukup representa­tif untuk menyelengg­arakan test event.

Sebenarnya, Asian Games nanti mempertand­ingkan 41 cabor. Sebanyak 31 cabor yang tidak mengadakan test event bersamaan akan mengadakan simulasi secara terpisah. Pembatasan sepuluh cabor itu dilakukan karena adanya keterbatas­an anggaran dari pemerintah pusat.

’’Kami juga masih mengkaji untuk memangkas jumlah nomor event yang dipertandi­ngkan di Asian Games nantinya,’’ papar Erick Thohir, ketua Inasgoc.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia