Jawa Pos

Hitam Modern dan Merah Etnik Ceria

-

GRESIK – Sukacita perayaan Natal telah tiba. Selain kado melimpah dari ”Santa Claus,” beragam item fashion semakin melengkapi kebahagiaa­n hati umat Nasrani. Busana spesial Natal terbaik pun dipersiapk­an kaum hawa.

Misalnya, Cholin Misgetawat­i. Jauh-jauh hari, dia menyiapkan kostum untuk Natal tahun ini. Cholin tidak memilih model atasan peplum yang sempat booming pada perayaan Natal 2015. Perempuan 30 tahun tersebut ingin tampil lebih etnik. Yakni, mengenakan rok batik katun yang mudah dipadukan dengan model atasan apa pun.

”Atasannya aku pilih satin kombinasi brokat yang tabrak warna,” ujarnya. Tabrak warna itu, lanjut dia, memang sedang nge- tren. Jadi, ada kontras antara warna satin untuk dalaman dan warna brokat untuk luaran. Satin berwarna emas, sedangkan brokat berwarna merah. ”Kalau model zaman dulu, kan mayoritas berwarna senada. Kalau sekarang, main dua warna,” terangnya.

Penampilan Cholin yang etnik modern itu semakin stylish dengan tambahan pump heels bercorak bungabunga emas. Kesan lebih modern bisa dimunculka­n dengan mini dress hitam berpotonga­n A-line. Busana itu dikenakan Trias Rizky. Mini dress hitam tersebut terlihat cantik dengan tambahan aksen benang-benang emas. Mini dress elegan itu nyaman dipakai karena terbuat dari bahan brokat lapis spandek yang melar. Tidak panas, tidak menerawang. (hay/c16/roz)

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? GAYA TAPI SOPAN: Cholin Misgetawat­i (baju merah) dan Trias Rizky (dress hitam) mengenakan padu padan busana yang mereka siapkan untuk Natal.
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS GAYA TAPI SOPAN: Cholin Misgetawat­i (baju merah) dan Trias Rizky (dress hitam) mengenakan padu padan busana yang mereka siapkan untuk Natal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia