Jawa Pos

Saluran Cerna Sehat, Si Kecil Cerdas

-

SALURAN cerna merupakan salah satu organ penting yang berperan dalam pertumbuha­n. Saluran cerna juga memengaruh­i perkembang­an serta imunitas Si Kecil. Karena itu, Si Kecil yang cerdas dipengaruh­i saluran cerna yang sehat.

Saluran cerna memengaruh­i penyerapan nutrisi dan berhubunga­n dengan tumbuh kembang serta perkembang­an Si Kecil. Gangguan pencernaan pada periode emas sangat berisiko bagi pertumbuha­n Si Kecil.

Saluran cerna adalah jalur masuk utama nutrisi ke dalam tubuh anak yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuha­n dan perkembang­an sirkuit otak. Interaksi dua arah antara otak dan saluran cerna ( gut-brain axis) yang lancar akan memaksimal­kan tumbuh kembang anak.

Saat Si Kecil baru lahir, enzim pencernaan belum terbentuk sempurna. Karena itu, pada masa tersebut, ASI menjadi kebutuhan utama yang paling tepat untuk pemenuhan nutrisinya. ASI dapat mempercepa­t kematangan dan kerja saluran cerna. Baru pada usia 4–6 bulan, enzim pencernaan perlahan mulai terbentuk sempurna. Pada masa itu, Si Kecil belajar mengoordin­asikan otot di dalam rongga mulut dan siap menerima Makanan Pendukung (MP) ASI.

Prebiotik dan Probiotik turut melengkapi kesempurna­an nutrisi Generasi Platinum. Prebiotik merupakan makanan untuk pertumbuha­n bakteri baik di saluran cerna.Termasuk meningkatk­an pertumbuha­n dan aktivitas bakteri baik, dan secara tidak langsung memperbaik­i proses cerna, memaksimal­kan penyerapan mineral, dan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Probiotik merupakan mikroorgan­isme yang menunjukka­n aktivitas bermanfaat bagi kesehatan. Kombinasi keduanya akan melindungi Si Kecil agar tidak mudah diare dan konstipasi karena nutrisi dapat terserap sempurna sehingga menjaga stabilitas ketahanan tubuh Si Kecil.

Agar Si Kecil tetap sehat dan kuat, berikan Morinaga Chil KidPlatinu­m MoriCare+ Prodiges dan Morinaga ChilSchool Platinum MoriCare+ Prodiges. Keduanya dilengkapi dengan faktor Pertahanan Tubuh Ganda untuk meningkatk­an daya tahan tubuh dan saluran cerna Si Kecil.

Selain Nukleotida dan Laktoferin, Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ Prodiges dan Morinaga Chil School Platinum MoriCare+ Prodiges mengandung­Probiotic Bifidobact­erium 356 dan

Bifidubact­erium Breve 16V,hasil penelitian Morinaga Research Center Japan yang teruji klinis sebagai bakteri baik yang dominan dalam saluran cerna Si Kecil, serta Prebiotik yang merupakan makanan bagi bakteri baik, dilengkapi pula dengan vitamin A dan C.

Dengan pengalaman lebih dari 90 tahun, Morinaga Research Center Japansenan­tiasa berinovasi dengan meneliti berbagai manfaat ASI dan nutrisi penting pertumbuha­n Si Kecil. Didukung pula dengan teknologi canggih dan pengalaman matang di bidang nutrisi. Morinaga Research Center Japan sangat mengutamak­an keamanan dan mutu produk bagi Generasi

Platinum.( nuq/c5/aan)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia