Jawa Pos

Sang Legenda Come Back di Hopman Cup

-

PERTH – Setelah absen enam bulan lantaran terus bermasalah dengan cedera lutut, Roger Federer siap kembali ke persa persaingan. Dia turun ke lapangan pad pada awal 2017 di ajang Hopman Cup. Dalam turnamen beregu antarnegar­aantar tersebut, Federer berdu berduet dengan Belinda Bencic. Kejuaraan dimulai pa pada 1 Januari di Perth Arena, Australia.Austr Swiss berada di grup A bersamaber­sa Prancis, Inggris Raya, dan Jerm Jerman. Di grup B, bercokolbe­rco Australia, Republik Ce Ceko, Spanyol, da dan Amerika Se Serikat (AS). Pa Pada 8 Agustus m mendatang, peten petenis yang masih mengantong­ime gelar grandgran slam terbanyak dal dalam sejarah dengan 17 t titel tersebut bakal resmi berusia 36 tahun. Tentu,Tentu itu umur yang tak ideal l lagi bagi seorang atlet. UsiaUs keemasanny­a telah lewat.lew Namun, semangat Fede Federer belum pudar sama seka sekali. Petenis kelah kelahiran Basel tersebut yakin ma masih bisa menambah pundi-p pundi-pundi gelar grand slam- nya p pada 2017. Meski kenyataann­ya,kenyataann­ya dia absen melakukan itu sejak AgustusAg 2012. Kali terakhir dia memenangim­eme grand slam pada Wimbledon 2012. ’’Sudut pandangku selalu positif,’’ ucap Federer. ’’Saya yakin semuanya masih bisa terjadi. Dan, saya akan lakukan semua yang bisa dilakukan untuk membuatnya terjadi,’’ tambah suami Mirka Vavrinec tersebut sebagaiman­a dilansir situs resmi Hopman Cup.

Pekerjaan Federer makin berat lantaran dirinya kini tak lagi ma suk daftar unggulan di setiap event yang diikuti. Sebab, saat ini dia menempati peringkat ke16 dunia.

Namun, jika saja mampu mewujudkan impian kembali mengangkat trofi grand slam, Federer menorehkan prestasi yang besar. Dia bakal menjadi juara grand slam tertua sejak petenis Australia Ken Rosewall memenangi grand slam Australia Terbuka 1972 di usia 37 tahun.

Juara Australia Terbuka empat kali itu mengatakan, beberapa kali dirinya merasa sudah sangat dekat dengan trofi grand slam. Namun, hal tersebut tak kunjung terulang lantaran tumbang di babak-babak krusial.

Terhitung sejak 2012, Federer mampu menembus 3 final dan 7 semifinal grand slam. ’’Saya merasa sudah sangat dekat saat itu. Tapi, semuanya tak masuk hitungan lantaran saya tidak menang,’’ ucap Federer.

Di Hopman Cup, Federer bukanlah petenis dengan peringkat ter tinggi. Ada petenis Australia Nick Kyrgios yang menempati posisi ke- 13. Di Hopman Cup, Kyr gios berduet dengan Daria Gavrilova.

 ??  ?? MULAI LAGI: Roger Federer (kanan) akan berduet dengan Belinda Bencic untuk memperkuat Swiss di Hopman Cup 2017.
MULAI LAGI: Roger Federer (kanan) akan berduet dengan Belinda Bencic untuk memperkuat Swiss di Hopman Cup 2017.
 ?? KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO ?? TUAN RUMAH: Petenis AustraliaA Nick Kyrgios memiliki pe peringkat terbaik di kelompok putr putra.
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO TUAN RUMAH: Petenis AustraliaA Nick Kyrgios memiliki pe peringkat terbaik di kelompok putr putra.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia