Bingung Cari Bek Baru

Jawa Pos - - Sportainment -

LEONARDO Bonucci sudah teken kontrak baru dengan Juventus. Niklas Sule cenderung lebih dekat ke Bayern Muenchen. Padahal, pelatih Chelsea Antonio Conte sudah berharap banyak di musim dingin nanti bisa mendatangkan bek berkualitas. Termasuk memboyong Virgil van Dijk, bek tengah Southampton.

Ya, bek Soton yang dikenal jago dalam duel-duel udara itu sudah masuk keranjang belanja The Blues –julukan Chelsea– musim dingin nanti. Sialnya, agar dapat mendatangkan bek tengah berusia 25 tahun tersebut, Chelsea harus bersaing ketat dengan Manchester City.

Apalagi, Van Dijk terancam menjauh dari radar bidikan Chelsea. Seperti yang sudah terjadi dengan Bonucci dan Sule. Dalam Instagram- nya, Van Dijk merayakan hari Natal dengan mengenakan jersey biru laut City. Akankah itu suatu sinyal awal bahwa Van Dijk tidak akan ke Stamford Bridge dan berbelok ke Etihad?

’’City sudah mengajukan penawaran GBP 50 juta (Rp 826,1 miliar),’’ sebut Mirror dalam laporannya. Sementara itu, menurut media-media di Inggris, nominal tawaran dari Chelsea masih berada di bawah City. Dilaporkan, hanya GBP 40 juta (Rp 660,9 miliar) tawaran dari Chelsea.

Chelsea atau City, dua klub itulah yang diinginkan Van Dijk sebagai pelabuhan setelah hengkang dari Soton. Kepada The Times, Van Dijk menyatakan ingin bermain di level permainan yang lebih tinggi daripada saat ini. ’’Setiap orang sudah berkata bahwa usia 25 itu usia terbaik untuk mendapatkannya,’’ kata bek timnas Belanda tersebut.

Van Dijk bukan bek terakhir yang dibidik Chelsea. Setelah mendapat kucuran dana segar GBP 60 juta (Rp 991,4 miliar) dari penjualan Oscar ke Shanghai SIPG beberapa waktu lalu, Chelsea punya beberapa opsi buruan bek tengah lainnya.

Dari yang termurah seperti Simon Kjaer sampai bek yang berharga mahal seperti Antonio Ruediger dan Van Dijk. Bahkan, demi mendapatkan bek tengah alternatif andai gagal mendatangkan Van Dijk ataupun Rue- diger, Chelsea sampai harus memantau pemain di Ligue 1.

Sebagaimana dilansir The Telegraph, sebulan lalu Conte yang ditemani Michael Emenalo (direktur teknis Chelsea) terbang ke Stade Louis II, kandang AS Monaco. Tepatnya saat Monaco menjamu Tottenham Hotspur pada matchday kelima Liga Champions (23/11). Dia memantau bek kanan Djibril Sidibe dan gelandang bertahan Tiemoue Bakayoko.

Chelsea dilaporkan menginginkan bek versatile itu dengan tawaran GBP 30 juta (Rp 495,7 miliar). Dengan berusia masih 24 tahun dan dapat bermain di posisi bek kanan serta bek kiri, Sidibe layak masuk buruan Conte pada musim dingin nanti. (ren/c19/ham)

DAILY MAIL

TANGGUH: Bek Southampton Virgil van Dijk jadi incaran Chelsea, tapi belakangan dikabarkan merapat ke Manchester City.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.