Mengubah Desember Kelabu Si Rubah

Jawa Pos - - Total Football -

LEICESTER – Ini bukan musim yang asyik bagi Leicester City. Berstatus juara bertahan, mereka sulit bersaing di Premier League. Bahkan, sekarang mereka berada di posisi ke-15 dan hanya berselisih tiga angka dari Sunderland yang berada di zona degradasi.

Lebih kelabu lagi Desember ini. Dari empat pertandingan, hanya satu kemenangan yang mereka raih. Sisanya, dua kali kalah dan sekali seri. Karena itu, di Boxing Day, mereka berharap bisa menang saat meladeni Everton di King Power Stadium malam ini ( siaran langsung MNCTV pukul 22.00 WIB).

Sejatinya, tambahan satu angka dari hasil imbang dengan Stoke City 2-2 (17/12) cukup membantu mereka. Sayang, pada laga itu, mereka malah kehilangan Jamie Vardy yang terkena kartu merah akibat tekel berbahaya kepada Mame Biram Diouf pada menit ke-28. Akibatnya, dia terkena larangan bermain tiga laga.

Kondisi Si Rubah, julukan Leicester, semakin pincang. Sebab, Robert Huth dan Christian Fuchs juga tidak bisa diturunkan karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Namun, masih ada Danny Drinkwater yang, kabarnya, mulai menjalani latihan setelah mengalami cedera lutut.

’’ Vardy memberikan pengaruh yang sangat besar untuk kami. Sebab, hanya dia yang mampu mengatur tempo permainan mulai awal hingga akhir,’’ kata pelatih Leicester Claudio Ranieri sebagaimana dilansir ESPN. ’’Dia absen. Tapi, kami memiliki pemain lainnya yang juga tidak kalah bagus,’’ ungkapnya.

Ranieri bisa saja sedikit percaya diri melawan Everton. Sebab, Leicester tiga kali berhasil mengalahkan The Toffees dari total lima kali pertemuan. Ditambah, mereka belum pernah terkalahkan selama bermain di King Power Stadium.

Everton berangkat ke kota di timur Inggris tersebut dengan modal yang kurang baik. Performa yang naik turun sepanjang musim ini membuat pasukan Ronald Koeman harus puas berada di peringkat kesembilan klasemen (23 poin). Mereka juga baru saja menelan kekalahan 0-1 oleh Liverpool (20/12). (okt/c5/ham)

EPA/HANNAH MCKAY

TUMPUAN: Gelandang Leicester Andy King (kanan) menjadi tumpuan musim ini sejak kepergian N’Golo Kante ke Chelsea.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.