Jawa Pos

Ke Juventus atau Tiongkok

-

TURIN – Sudah lama Juventus mengincar Axel Witsel. Bahkan, sempat terjalin pembicaraa­n antara klub berjuluk Nyonya Tua itu dan gelandang Zenit Saint-Petersburg asal Belgia tersebut. Tapi, sekarang mereka harus hati-hati dan menyiapkan banyak jurus negosiasi, juga uang.

Penyebabny­a, klub kaya asal Tiongkok Shanghai SIPG juga tertarik memakai tenaganya. Tidak tanggung-tanggung, Shanghai SIPG telah menyiapkan EUR 25 juta (Rp 351 miliar) kepada Zenit. Padahal, klub yang baru berdiri 11 tahun lalu itu baru saja menggelont­orkan GBP 60 juta (Rp 989 miliar) untuk membeli Oscar dari Chelsea.

Juventus sejatinya sudah lama tertarik kepada Witsel. Bahkan, musim lalu Bianconeri blak-blakan menyatakan keinginan untuk memboyong pemain 27 tahun itu.

’’Kami telah melakukan investasi penting seperti transfer Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic. Soal Witsel, dia pemain yang sangat bagus. Mari kita lihat apa yang akan terjadi,’’ kata CEO Juventus Beppe Marotta sebagaiman­a dilansir ESPN.

Negosiasi yang berjalan alot di antara kedua tim membuat Witsel tak kunjung mendarat ke Turin. Semula Zenit meminta EUR 10 juta (Rp 140 miliar), tapi Juve menawarkan dengan harga EUR 6 juta (Rp 84,3 miliar). Nah, dengan tingginya tawaran Shanghai SIPG, Zenit berpotensi memilih mereka ketimbang Juve. (okt/c19/ham)

 ?? EPA ?? PILIH MANA?: Gelandang Zenit Saint Petersburg Axel Witsel jadi rebutan Juventus dan klub Tiongkok Shanghai SIPG.
EPA PILIH MANA?: Gelandang Zenit Saint Petersburg Axel Witsel jadi rebutan Juventus dan klub Tiongkok Shanghai SIPG.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia