Jawa Pos

Dortmund Tiga, Zidane Pelatihnya

-

PERFORMA Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini memang layak diapresias­i. Bukan hanya karena kemampuan mengunggul­i Real Madrid di fase grup, tapi juga performa para pemain mudanya. Di antaranya, Christian Pulisic, Ousmane Dembele, dan Raphael Guerriero.

Ketiga penggawa Die Borussen –sebutan Dortmund– itu masuk ke UEFA Breakthrou­gh Team 2016 dalam daftar sebelas young guns. Dortmund mengunggul­i Bayern Muenchen yang menyumbang dua pemain, Joshua Kimmich dan Renato Sanches.

Barcelona juga menempatka­n dua pemainnya, Sergi Roberto dan Samuel Umtiti. Empat nama lainnya adalah kiper PSG Alphonse Areola, bek Victor Lindeloef (Benfica), Thomas Lemar (Monaco), dan Andre Silva (Porto). Menggunaka­n pakem 3-4-3, entrenador Real Zinedine Zidane terpilih sebagai pelatihnya. Itu adalah pilihan yang tepat. Sebab, Zidane mampu membawa Los Merengues –sebutan Real– meraih juara Liga Champions dalam musim debutnya. ’’ Tim ini dipilih berdasar penampilan di kejuaraan antarklub Eropa maupun Piala Eropa (Euro, Red),’’ demikian rilis UEFA di situs resminya. (io/c5/dns)

 ?? AP ?? YOUNG GUNS: Christian Pulisic menjadi satu di antara beberapa bintang muda yang bersinar di Eropa musim ini.
AP YOUNG GUNS: Christian Pulisic menjadi satu di antara beberapa bintang muda yang bersinar di Eropa musim ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia