May The Force Be With You, Carrie

Jawa Pos - - Show & Selebriti -

Terjadi ketika sirkulasi darah ke jantung tersumbat. Akibatnya, aliran darah ke suatu bagian dari jantung terbatas atau terputus. Jika terputusnya atau berkurangnya aliran darah berlangsung lebih dari beberapa menit, jaringan jantung akan mati. Ditandai rasa tidak nyaman di daerah dada dan bagian atas tubuh, napas pendek-pendek, keringat dingin, disertai pusing dan mual. Tanda-tanda itu bertahan selama beberapa jam, bahkan hari.

LOS ANGELES – Kondisi kesehatan Carrie Fisher masih mencemaskan. Pemeran Princess Leia Organa di film-film Star Wars itu mengalami henti napas menjelang pendaratan di Los Angeles pada Jumat (23/12). Anna Akana, seorang penumpang yang duduk di bangku depan Fisher, menyatakan bahwa kondisi perempuan berumur 60 tahun itu sangat buruk.

”Dia mengalami henti napas selama 10 menit. Fisher mendapat bantuan pernapasan hingga kami mendarat,” cuitnya di Twitter pada Sabtu (24/12). Setelah mendarat, dia segera dilarikan ke unit gawat darurat (UGD) di UCLA Medical Center. ”Dia sudah keluar dari ruang UGD sekitar Jumat sore,” kata Todd, saudara Fisher, sebagaimana dikutip The Holywood Reporter.

Saat ini Fisher telah dipindahkan ke intensive care unit (ICU). Namun, belum ada keterangan terbaru mengenai kondisi terkini aktris berusia 60 tahun itu. Pihak keluarga juga belum mengeluarkan pernyataan resmi apakah Fisher terkena henti jantung ( cardiac arrest) ataukah serangan jantung ( heart attack).

Sementara itu, doa dan cinta buat Fisher terus mengalir. Para fans dan sahabat mengungkapkan dukungan mereka. Salah satunya lawan main Fisher di Star Wars, Harrison Ford. Dia menyatakan kaget saat mendengar musibah tersebut. ”Berita itu sangat membuatku sedih. Doaku menyertai Carrie, keluarga, dan teman-temannya,” ungkap pemeran Han Solo yang disebut Fisher pernah terlibat affair dengannya itu.

Anthony Daniels, pemeran droid C-3PO, menyatakan dukungannya buat sang sahabat di Twitter. ”Setidaknya saya tahu apa yang saya inginkan saat Natal ini: Putri kesayangan seluruh galaksi kembali normal seperti sedia kala. Secepatnya,” cuitnya pada Sabtu (24/12).

Lawan main Fisher di serial sitcom Catastrophe Rob Delaney berharap Fisher segera sadar. ”Saya yakin kamu bakal baca tweet ini meski lagi di ICU. Berhenti bermain-main dan segeralah pulih. I love you,” tulis Delaney. Di samping itu, para fans membanjiri Instagram dan Twitter dengan tagar #MayTheForceBeWithHer. Lekas sembuh, Fisher! (fam/c6/ayi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.