Jawa Pos

Jadwal Turnamen Tunggu Piala Presiden

-

BALI United membenarka­n bahwa mereka menggelar turnamen pramusim Bali Island Cup (BIC) dalam waktu dekat. Namun, mereka belum bisa memberikan data resmi soal kepastian jadwal dan jumlah kontestan. ’’Soalnya, kami masih menunggu kepastian jadwal Piala Presiden,’’ kata Yabes Tanuri, CEO Bali ali United.

Dia melanjutka­n, bila Piala Presidende­n resmi digelar pada Februari, BIC akan dihelat helat pada Januari. Namun, bila Piala Presiden digelar igelar pada Januari, mereka bakal menggeser jadwal dwal pada Februari. ’’Intinya, kami sudah pasti menggelar event ini. Tapi, jadwal dan pesertanya nya masih tentatif,’’ ucapnya.

Hal serupa disampaika­n kubu Persija Jakarta. Mereka bakal menggelar Trofeo Persija. Mozes Sosa, media ofisiall Persija Jakarta, menyebutka­n bahwawa Trofeo Persija merupakan sarana untuk menghibur The Jakmania. Rencananya, nanya, turnamen itu bergulir pada Maret. ’’Trofeoofeo Persija menjadi agenda wajib kami setiap tahun.ahun. Kami juga menggelarn­ya musim ini,’’ tuturnya.ya.

Terkait siapa saja peserta Trofeo o tersebut, Mozes belum bisa menjawab. Namun, mun, pria berdarah Ambon itu memastikan bahwa dua peserta selain Persija adalah tim papan apan atas. Apakah salah satunya adalah Arema FC? Di sisi lain, General Manager Arema FC Ruddydy Widodo memberikan sinyal bahwa timnya nya bakal berpartisi­pasi dalam turnamen pramusim. ’’Bagi kami, dua event itu (BIC dan Trofeo Persija, Red) sudah cukup untuk memanaskan kekuatan tim sebelum kompetisi musim baru digelar,’’ ujarnya.

Meski begitu, rencana manajemen Singo Edan –julukan Arema– belum final. Sebab, semua masih bergantung pada permintaan sang pelatih, Aji Santoso. Artinya, mereka bisa saja tampil di turnamen lain. (ben/c18/bas)

SIAP TAMPIL: Bomber Arema FC Cristian Gonzales (depan) saat menghadapi PSM Makassar (14/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia