Jawa Pos

Wolff Undang Rossi Naik Mercedes

-

SELALU menarik menyaksika­n pembalap dari disiplin yang berbeda menjajal mobil tercepat di dunia Formula 1. Ide itu juga berada dalam benak Bos Mercedes Toto Wolff. Dia menawari legenda MotoGP Valentino Rossi dan bintang World Rally Championsh­ip (WRC) Sebastien Ogier untuk menggeber mobil Mercedes di trek.

Oktober lalu, Mercedes telah memberikan kesempatan yang sama kepada rival Rossi di MotoGP Jorge Lorenzo untuk menjajal mobil yang digunakan Lewis Hamilton ketika merengkuh gelar Juara Dunia 2014, yakni Mercedes W05. ’’F1 juga merupakan sebuah hiburan,’’ jelas Wolff kepada La Gazzetta dello Sport. ’’Aku ingin menguji kemampuan Valentino Rossi dan Sebastien Ogier saat berada di belakang kendali mobil kami,’’ katanya.

Mendengar tawaran Mercedes itu, Rossi tak mampu menutupi rasa gembiranya. ’’ Jika (Wolff, Red) ingin meneleponk­u, dia punya nomerku kok,’’ ujarnya sebagaiman­a dilansir Sky Italia. Bagi dia, tidak ada kata ’’menolak’’ ketika datang tawaran langka seperti itu. Tak semua rider MotoGP mempunyai kesempatan menjajal mobil terbaik di F1 saat ini. (cak/c5/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia