Jemaat Kagum Pohon Recycle

Jawa Pos - - Gresik -

GRESIK – Tiga pohon Natal berdiri megah di aula Gereja Tabernakel, Jalan dr Soetomo, Gresik. Pohon-pohon Natal itu terbuat dari kertas, pita, dan senar. Tanda salib di bagian atasnya dibikin dari botol air mineral. Jemaat pun kagum.

Kemarin (25/12) tiga pohon Natal tersebut menarik perhatian ratusan jemaat gereja Protestan yang hendak ikut misa Natal. ’’Ini karya anak-anak remaja gereja. Semua menggunakan bahan bekas,’’ kata Murdiana, koordinator pembina remaja Gereja Tabernakel, kemarin. Tema pohon Natal itu adalah Go Green, Recycle Your Life Natal Remaja 2016.

Ada tiga kelompok remaja. ’’Karya mereka sungguh di luar dugaan kami. Bagus-bagus,’’ tutur Murdiana. Menurut dia, pemanfaatan bahan bekas seperti itu juga diajarkan kitab Injil yang berbunyi, ’’ Batu yang dibuang tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru’’.

Dalam misa Natal, pendeta Hendri Hariyono meminta umat Kristiani lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. ’’Natal untuk kita, untuk menghilangkan ketakutan,’’ ujar pendeta Hendri di hadapan ratusan jemaat Gereja Tabernakel kemarin.

Suasana misa Natal di gereja tersebut sangat tenang. Petugas keamanan dari kepolisian, TNI, dan anggota ormas menjaga lingkungan gereja agar jemaat bisa aman dan nyaman beribadah. (yad/c14/roz)

CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS

KREATIF: Murdiana mengamati pohon Natal berbahan recycle karya remaja Gereja Tabernakel kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.