Enggak Ketawa, Uang Kembali

Jawa Pos - - Lifestyle -

SURABAYA – Setelah kesuksesan film sebelumnya, Ngenest The Movie, komika Ernest Prakasa membuat proyek film kedua, Cek Toko Sebelah. Ide cerita yang mengawali pembuatan film itu, realitas etnis Tionghoa saat anak beranjak dewasa, kuliah hingga ke luar negeri, tetapi ujung-ujungnya bekerja di toko orang tuanya.

Antusias penonton dan para fans terlihat saat meet and greet bersama Ernest dan sebagian pemain yang merupakan komika di Royal Plaza kemarin (25/12). Seperti di film Ngenest The Movie, kali ini Ernest merangkap ’’jabatan’’ sebagai sutradara, penulis naskah, sekaligus pemain. Dia mengambil kisah dari pengalaman hidupnya. ”Film kali ini tidak diadaptasi dari novel seperti sebelumnya,” ujarnya.

Hal itu membuat pria 34 tahun tersebut memiliki ruang gerak yang luas dalam menuangkan imajinasi ke dalam cerita. Selain Ernest, meet and greet itu dihadiri Aci Resti, Arafah Rianti, Anyun Cadel, Abdur Arsyad, Awwe, dan Yusril Fahriza. Kesempatan untuk berinteraksi pada sesi tanya jawab pun dibuka. Ketika MC membuka sesi tanya jawab, beberapa penonton langsung mengacungkan jari sambil memanggilmanggil Ernest. ’’ Yak, aku pilih cewek rambut pendek tuh yang berdiri di pojok,’’ tunjuk Ernest.

Perempuan yang ditunjuk, Rara, menanyakan alasan Ernest mengajak para komika bermain film. Jawaban spontan pun keluar dari mulut Abdur Arsyad, salah seorang komika, ’’ Ya karena bayaran kami murah’’. Pemain lain dan pengunjung pun tertawa. Di kalangan para komika, Abdur dan beberapa komika yang lain memang terbilang pendatang baru.

Film bergenre drama komedi itu akan rilis pada 28 Desember. ”Ceritanya menyentuh sekaligus bikin ketawa. Kalau nggak ketawa, uang kembali,” guraunya kepada penonton. Tiket premiere langsung ludes diserbu penonton yang penasaran akan cerita drama keluarga tersebut. Film yang menghabiskan 18 hari waktu produksi itu memiliki target penonton lebih dari 800 ribu orang.

Oiya, di film tersebut Ernest menggandeng putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang bermain satu scene. (esa/c20/jan)

ARYA DHITYA/JAWA POS

KOMEDI LAGI: Ernest Prakasa, tengah, mempromosikan film terbarunya, Cek Toko Sebelah, di Royal Plaza kemarin. Dia didampingi Aci Resti (kiri) dan Arafah (kanan).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.