Bermain dan Menari Bareng Mr Dohdoh

Jawa Pos - - Lifestyle -

SURABAYA – Sorak-sorai penonton mewarnai penampilan Play-Doh Christmas Town di Tunjungan Plaza Sabtu (24/12). Karakter PlayDoh yang akrab disebut Mr Dohdoh dan beberapa penari berkostum Sinterklas menghibur anak-anak dengan tarian dan nyanyian.

Dipandu oleh MC Filemon, show diawali dengan game dan pembagian door prize. PlayDoh adalah sejenis compound berbahan dasar tepung dan memiliki warna-warna cerah. Mainan itu dapat dibentuk sesuai kreativitas anak. Selain menyenangkan, mainan tersebut bisa digunakan untuk merangsang kemampuan motorik dan sensorik.

Acara bertajuk Dancing with Play-Doh tersebut diadakan setiap Selasa–Minggu sekitar pukul 15.00. Setelah itu, ada penampilan Santa and Friends pada pukul 18.00. Play-Doh Christmas Town akan hadir hingga 1 Januari.

Selain itu, anak-anak dapat berkreasi dengan Play-Doh pada activity class di sekitar arena. ”1, lompat; 2, lari; 3, jalan,” teriak MC saat mengajak anak-anak yang sudah tidak sabar menanti kehadiran Mr Dohdoh. Mereka berteriak dan bertepuk tangan ketika ketiga karakter –oranye, ungu, dan biru– satu per satu naik ke atas panggung. Dengan gerakan yang energik, ketiga karakter Play-Doh dan para penari kompak menari.

”Suka main Play-Doh. Soalnya, bisa dibentukbentuk,” ucap salah seorang penonton, Leticia Ananda Levinaya, 6. Leti, sapaannya, datang bersama orang tuanya. Dia tampak riang berdiri di barisan paling depan. Leti yang memfavoritkan warna pink bisa membuat berbagai bentuk simpel seperti telur mata sapi, apel, dan piring.

Ibunda Leti, Yeni Tan, mengajak putrinya bermain untuk mengisi libur sekolah. ”Sejak kecil dia (Leti, Red) memang sering bermain PlayDoh. Di sekolahnya juga kadang ada pelajaran membuat bentuk-bentuk simpel dengan mengombinasikan beberapa warna dengan Play-Doh,” terang sang ibunda. (esa/c6/jan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.