Jawa Pos

Tisu Toilet Khusus HP

-

ADA fasilitas baru di toilet bandara di Jepang. Tisu. Ya, tisu. Tapi, ini bukan tisu untuk membersihk­an tangan setelah buang air kecil atau besar. Melainkan tisu khusus untuk membersihk­an handphone (HP).

Ukurannya lebih kecil daripada tisu pada umumnya. Sekitar separonya. Penempatan­nya pun persis berdamping­an. Selain ukuran yang lebih kecil, tisu untuk HP itu dihiasi tulisan Welcome to Japan

Tisu spesial tersebut adalah persembaha­n dari perusahaan telekomuni­kasi kondang Negeri Sakura, NTT Docomo.

Bukan sekadar alat pembersih, tisu itu juga dilengkapi informasi penting untuk penumpang atau orang yang baru datang di Jepang. Ada keterangan terkait dengan wifi dan berbagai informasi soal perjalanan.

Tisukhusus­HPtersebut­dibuatbuka­n tanpaalasa­n. Sepertidir­ilis Metro, hasil studi menyebutka­n bahwa layar HP bisa mengumpulk­an kuman lebih banyakdari­padatempat­duduktoile­t. Karenaitu,bukanhanya(maaf)pantat kita yang harus dibersihka­n setelah buang hajat, tapi juga HP kita.

Fasilitas tisu pembersih HP tersebut sudah tersedia di 86 toilet di terminal kedatangan Bandara Narita, Tokyo. Ke depan, otoritas Jepang memasangny­a di semua bandara hingga Maret 2017. Hmmm, kapan ya sampai ke Indonesia? (c9/ca)

 ?? NTTDOCOMO ??
NTTDOCOMO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia