Jawa Pos

PDIP Anggap Upaya Pembunuhan Karakter

Soal Hoax Mega Sakit Keras

-

JAKARTA – Kabar Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnopu­tri sakit keras yang beredar luas via aplikasi pesan smartphone dengan tegas dibantah. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyant­o menilai berita palsu ( hoax) itu sebagai bagian dari upaya pembunuhan karakter terhadap partainya.

”Berita yang menyebutka­n Ibu Megawati sakit dengan menampilka­n berbagai foto rekaan sama sekali tidak benar,” tegas Hasto dalam pernyataan­nya kemarin (26/12). Dia memastikan bahwa presiden kelima 5 RI itu sehat saat ini.

Dari segi stamina, papar Hasto, putri proklamato­r RI Soekarno itu telah teruji selama ini. Dalam berbagai kesempatan kunjungan ke daerah, beberapa fungsionar­is DPP justru kerap kewalahan ketika ikut mendamping­i Mega. Tak terkecuali Hasto, yang juga sering kalah dalam ketahanan fisik dan kemampuan mengingat sesuatu.

”Jadi, (Mega sakit keras, Red) itu isu yang tidak bertanggun­g jawab,” ucapnya. Dia yakin bahwa isu tersebut sengaja diembuskan dengan tujuan politik tertentu. Termasuk, menurunkan semangat kader yang kini berfokus memperkuat kelembagaa­n partai hingga persiapan menghadapi pilkada serentak. ”Seluruh anggota dan kader partai diminta waspada dalam menyikapi praktik-praktik negatif dan tidak beretika dalam politik tersebut,” imbuh Hasto.

Isu Mega sakit keras bukan kabar hoax pertama yang diarahkan kepada PDIP. Beberapa waktu sebelumnya, Hasto juga sempat diisukan terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK di kediamanny­a. Namun, Hasto yakin bahwa serangan-serangan politik ke PDIP justru akan membuat partai berlambang kepala banteng moncong putih itu semakin tangguh. Kader akan semakin terkonsoli­dasi.

” Yang pasti, PDIP tidak akan tinggal diam saat disudutkan. Kami akan melakukan senam politik untuk mengantisi­pasi adanya pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggun­g jawab,” tandasnya. (dyn/c11/fat)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia