Jawa Pos

Rampok Bank Pakai Ekskavator

-

BEIJING – Luo bisa dibilang sebagai perampok anti- mainstream. Jika biasanya perampok beraksi diam-diam agar tak ketahuan, Luo malah menggunaka­n alat berat untuk membobol bank. Pemuda 29 tahun tersebut berusaha merampok China Constructi­on Bank di kota Meizhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok, dengan menggunaka­n ekskavator pada Minggu (25/12).

Gara-gara aksinya itu, Luo langsung ditangkap polisi. Padahal, dia belum sempat mengambil uang sepeser pun meski empat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) rusak karena aksi tak lazimnya itu. ’’Polisi kini menyelidik­i apakah Luo mengalami gangguan jiwa,’’ tulis Beijing Times.

Berdasar hasil penyelidik­an, diketahui bahwa Luo berangkat dari rumahnya sebelum subuh. Dia mengendara­i ekskavator miliknya. Luo sampai di China Constructi­on Bank sekitar pukul 05.30. Tidak disebutkan dengan jelas di mana alamat Luo.

Begitu sampai di depan bank, dia langsung menggerakk­an alat berat miliknya tersebut. Dalam hitungan menit, sebuah lubang besar menganga di dekat pintu masuk bank itu.

Beberapa penduduk yang tinggal di dekat bank tersebut langsung melapor kepada polisi. Bukan karena mereka tahu bahwa Luo merampok bank. Namun karena suara berisik yang ditimbulka­n mesin ekskavator milik Luo. Mereka pikir ada pengerjaan konstruksi yang dilakukan pagi-pagi sehingga merasa terganggu.

Kepada polisi, Luo mengaku memang berniat mengambil uang dari mesin-mesin ATM di bank itu. Ekskavator yang dia gunakan adalah miliknya sendiri yang biasa digunakan untuk bekerja di bagian konstruksi. (South China Morning Post/sha/c22/any)

 ?? SCMP ?? SETENGAH JALAN: Ekskavator yang dikendarai Luo baru merusak bagian depan bangunan. Belum ada uang yang sempat dibawa lari.
SCMP SETENGAH JALAN: Ekskavator yang dikendarai Luo baru merusak bagian depan bangunan. Belum ada uang yang sempat dibawa lari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia