Jawa Pos

Begal Gasak Honda CB 150 R

Di Persawahan yang Sepi

-

JEMBER – Aparat kepolisian Jember harus bekerja keras untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga di wilayahnya. Minggu (25/12) sekitar pukul 13.00 kawanan begal motor beraksi di areal persawahan Dusun Karang Pakem, Desa Curah Lele, Kecamatan Balung.

Akibatnya, motor CB 150 R milik Hayadi, 26, raib digondolon­dol tiga begal tersebut. Aksi kawanan begal itu tergolong sadis.

Mereka membacok punggung korban. Akibatnya, Hayadi, warga Dusun Sumber Klopo, Desa Curah Kalong, harus dilarikan ke RSU Kaliwates karena puggungnya robek. Sementara itu, Samsul Arifin yang diboncengk­an korban ditendang kawanan perampok, tetapi tidak terluka.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama temannya sedang dalam perjalanan menuju Pasar Balung untuk berbelanja. SetibaS di areal persawahan Dusun Ka rang Pakem, mereka dihadang tiga kawanan begal yang me ngendarai motor Yamaha Vixion hitam putih.

Aksi tersebut terjadi saat jalanan persawahan sepi. Saat itu Hayadi berusaha mempertaha­nkan Honda CB 150 R hitam yang dikendarai­nya. Namun, dia tak berdaya setelah disabet dengan sejata tajam dari belakang.

”Saya memegangi motor saya dan teman saya sudah tersungkur di persawahan,” ujarnya.

Samsul ditendang pelaku yang lain hingga lepas dari motor. Dia terkapar di areal persawahan sebelum memberi pertolonga­n kepada Hayadi. Tiga begal tersebut, menurut korban, melarikan diri ke arah barat sebelum warga sekitar mengetahui kejadian itu.

Kasatreskr­im Polres Jember AKP Bambang Wijaya mengakui kejadian tersebut. Pihaknya langsung melakukan penyelidik­an dan ditindakla­njuti dengan pengejaran terhadap para pelaku. ‘’Selain itu, polisi juga kian disiagakan. Apalagi, ini menjelang Tahun Baru 2017.’’ (was/aro/c21/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia