Jawa Pos

Kali Keempat Jadi Kiper Terbaik IFFHS

-

REPUTASI Manuel Neuer sebagai kiper terbaik dunia kembali mendapat pengakuan. Kemarin (26/12) IFFHS sebagai badan statistik sepak bola internasio­nal menobatkan Neuer sebagai kiper terbaik untuk tahun ini. Penjaga gawang Bayern Muenchen dan timnas Jerman tersebut bahkan memiliki perolehan poin jauh di atas rival-rivalnya.

Neuer mengunggul­i, antara lain, Gianluigi Buffon (Juventus dan timnas Italia), Rui Patricio (Sporting Lisbon dan timnas Portugal), Claudio Bravo (Manchester City dan timnas Cile), dan David de Gea (Manchester United dan timnas Spanyol). Buffon dan Patricio yang paling dekat dengan Neuer saja hanya meraih 91 poin. Jauh dari Neuer dengan 156 poin.

’’Ini menjadi pencapaian keempat yang didapatkan Neuer,’’ tulis Sport dalam laporannya terkait dengan pencapaian penjaga gawang 30 tahun tersebut. Sebelumnya, penjaga gawang yang musim ini mencatat 12 kali clean sheet di segala ajang itu pernah mendapatka­n prestasi serupa pada 2013, 2014, dan 2015.

Dengan empat kali menjadi yang terbaik dalam statistik versi IFFHS ini, Neuer sejajar dengan Buffon. Neuer dan Buffon hanya kalah satu gelar dari Iker Casillas yang sudah lima kali menjadi penjaga gawang terbaik versi IFFHS. (ren/c19/dns)

 ?? BILD ?? QUAT-TRICK: Neuer menjadi kiper terbaik versi IFFHS.
BILD QUAT-TRICK: Neuer menjadi kiper terbaik versi IFFHS.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia