Jawa Pos

Persela Lamongan Prioritask­an Pelatih Lokal

-

LAMONGAN – Setelah Aji Santoso angkat kaki dari Lamongan, pihak manajemen Persela Lamongan langsung mencari sosok pengganti. Jajaran manajemen memastikan mereka saat ini kebanjiran pelamar. ’’Ada yang lokal. Ada juga yang dari luar. Tapi, dipriorita­skan pelatih lokal,’’ jelas CEO Persela Lamongan Yuhronur Efendi kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (26/12).

Menurut dia, melihat hasil pertanding­an musim lalu, ada perbedaan antara pelatih lokal dan impor. Saat diarsiteki Stefan Hansson, kondisi Persela terpuruk. Seba- liknya, Persela menunjukka­n gereget ketika dilatih Sutan Harhara dan Aji Santoso. ’’Melihat ke belakang, hasilnya lebih baik saat dipegang pelatih lokal,’’ katanya.

Banyak alasan manajemen ingin mencari pelatih lokal. Salah satunya, komunikasi antara pemain dan pelatih bisa terjalin lancar. Strategi permainan pun bisa dipahami semua pemain.

Alasan itulah yang melatarbel­akangi manajemen untuk memilih pelatih lokal. ’’Saat ini, ada lebih dari sepuluh pelatih lokal yang melamar ke Persela,’’ ujarnya. (JPG/c5/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia