Jawa Pos

Lakers Keluar dari Kutukan Clippers

-

LOS ANGELES – Tim basket Los Angeles Lakers akhirnya dapat melibas rival sekotanya, Los Angeles Clippers, dengan skor 111-102 di Staples Center kemarin WIB (26/12). Itu merupakan kemenangan pertama Lakers atas Clippers sejak opening night musim 2013–2014.

Timofey Mozgov dan Nick Young memimpin Lakers dengan masing-masing mencetak 19 poin. Lou Williams dan D’Angelo Russell juga menambahka­n 14 poin untuk Lakers yang berperan sebagai tuan rumah.

Di sisi lain, Clippers kembali bermain tanpa dua superstar, Chris Paul dan Blake Griffin. Paul sempat menjalani pemanasan sebelum pertanding­an. Pelatih Doc Rivers sempat mengabarka­n bahwa Paul akan bermain. Namun, Paul merasa masih ada yang mengganjal dengan hamstring- nya dan akhirnya memutuskan tidak bermain.

Absennya Paul dan Griffin sangat berdampak bagi Clippers. Setelah berhasil unggul 58-55 saat turun minum, Clippers kehilangan taring pada kuarter ketiga. Mereka kehilangan kepercayaa­n diri. Situasi itu dimanfaatk­an Lakers untuk membalikka­n keadaan. Three-point Young dan tip-in Mozgov membuat Lakers unggul 87-69 saat kuarter ketiga terisa 2 menit 38 detik.

’’Kami keluar dengan energi lebih di kuarter ketiga. Para pemain juga lebih baik dalam membatasi easy baskets untuk Clippers,’’ ungkap Luke Walton, head coach Lakers.

Di kuarter keempat, Clippers kembali harus ke- hilangan satu pilarnya. Kali ini shooter andalan mereka, J.J. Reddick, harus keluar dari lapangan setelah mengalami cedera hamstring. Meskipun kehilangan Reddick, Clippers sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk memenangi pertanding­an. Austin Rivers berhasil melakukan layup untuk memotong ketertingg­alan Clippers menjadi 90-94 di enam menit terakhir.

’’Kemenangan tetaplah kemenangan. Kami juga sempat memiliki banyak pemain cedera, namun itu tidak kita jadikan alasan,’’ ujar Lou Williams mengenai kemenangan tersebut.

Reddick dan Jamal Crawford menjadi top scorer Clippers dengan 22 poin. Marreese Speights menambahka­n 15 poin dari Clippers yang sekarang memiliki rekor 22-10. ’’Pemain kami banyak yang mengalami cedera. Dalam satu musim akan ada minggu atau bulan yang berat seperti ini,’’ terang Marreese Speights. (*)

 ?? ROCKY PADILA/JAWA POS ?? ADU GENGSI: Pemain Lakers Brandon Ingram menambah poin bagi timnya meski diganggu pemain Clippers Marreese Speights. Pertanding­an tim sekota itu dimenangi Lakers dengan skor 111-102.
ROCKY PADILA/JAWA POS ADU GENGSI: Pemain Lakers Brandon Ingram menambah poin bagi timnya meski diganggu pemain Clippers Marreese Speights. Pertanding­an tim sekota itu dimenangi Lakers dengan skor 111-102.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia